Selasa, 14 Maret 2017

Kuliner Mie Ayam Wonogirinya Kang Karman 2

Dwipracaya.com | Hai, sobat dwipracaya.com? Gimana udah pernah nyobain mie ayam mana saja ini? Ada mie ayam jamur, mie ayam sambel kari ayam, atau mie ayam lenthoknya asal Wonogiri, dengan kombinasi sayur loncang di sediakan di sebuah mangkuk. Dah pernah cobain?

Kalau belum coba deh, mie ayam Wonogiri asli buatan Kang Karman 2. Kang Karman nama brand yang mudah diingat dan diucapkan. Terletak di daerah kecamatan Sewon Bantul di tepi jalan raya, kalau dari pertigaan Tembi. Lurus kebarat saja sampai melewati jembatan, kemudian ada pertigaan lurus saja lebih kurang 200 meter. Warung mie ayam terletak di utara jalan, persisnya di tepi sawah. Kalau dari arah barat, bisa lewat pertigaan lampu merah Cepit, lurus ke timur setelah perempatan pertama, masih lurus ke timur lebih kurang 150 meter, warung mie ayam ada di sebelah kiri. Ada tulisan baliho besar 'Mie Ayam Kang Karman 2', ada nomer 2 nya loh?

Dengan merogoh kocek 20 ribu kita bisa memesan semangkuk mie ayam dan es jeruk. Memang cukup lumayan harganya, tapi coba dulu deh rasanya baru komentar. Istimewa karena mienya itu kecil-kecil lembut di lidah dan kenyal ketika di gigit. Hampir merata matangnya mie kecil-kecilnya, kemudian kuah dari mie ayam juga sangat terasa super kental dan gurih-rih rih.

Saya dapat bocoran informasi kalau mau mencicipi mie ayam itu enak atau enggak, salah satunya adalah segera mencicipi kuah dari mie ayam tanpa di aduk dan  sebelum di kasih bumbu lainnya. Jadi masih bener-bener mangkuk mie dari penjual yang menyajikannya. Coba deh rasakan sebelum diaduk dan sesudah di kasih bumbunya.

Kemudian ada juga tambahan pangsit yang super gurih, yang menggantikan porsi kerupuk. Masih belum puas, tinggal tambah saja sayuran loncang yang sdah tersedia semangkuk. Kalau habis boleh dihabiskan, tapi ambil secukupnya saja. Karena kalau tak terbiasa makan loncang banyak-banyak itu tak baik, tak baik yak arena boros, kasihan penjualnya ntar ndak suruh ngisi lagi stok loncangnya.
mie ayam wonogiri kang kaman 2
Mie Ayam Wonogiri Kang Karman 2


mie ayam wonogiri kang karman 2
Semangkuk loncang yang menggoda
Ditambahin loncang ini mie jadi tambah ada 'krenyess-krenyesnya gitu. Mie udah gurih ditambah kecap plus sambel, jadi bumbunya nyatu banget.  Ditambah suasana warung meskipun kecil namun bersih. Botol saus, mangkuk sambel, semua tertata rapi. Ada kipas angin yang tertempel di atas dinding cukup untuk mengurangi hawa panas di dalam warung.  Oh ya lupa jika beruntung ada live musik koplo dangdut sering diputar di warung ini. Komplit!



mie ayam wonogiri kang karman 2
Wadah saos, sambel dan tempat sendok yang super rapi
Waktu penyajian juga cepat, dari jam normal biasa nunggu 5 -8 menit mie ayam yang dipesan akan tersaji di depan meja makan. Belum nanti juga ada gorengan, mendoan atau bakso goreng jika masih belum puas?  Warung mie ayam Kang Karman 2 buka ari jam 08.00 pagi sampai jam 19.30 wib sampai malam. Buka setiap hari, dari senin sampai hari ahad juga buka. Waw amazing!




Ayo berani nyoba ini mie ayam Wonogirinya Kang Karman 2, di jamin dah kalian akan ketagihan.  Coba agendakan hari Ahad pagi atau siang mampir ke warung mie ayam Kang Karman 2, oh ya parkirnya juga gratis tis tis….  Ingat ya, Mie Ayam Kang Karman 2, ada 2 nya.


~salam goyang lidah~

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html