Jumat, 16 Juni 2017

De'South Bristo Tempat Ngafe dan Nongkrong Jogja Wilayah Selatan

Dwipracaya.com | Sobat dwipracaya.com ini ada tempat nongkrong baru di bumi Jogja bagian selatan, masih perawan belum banyak yang mengetahuinya, tergolong baru karena belum ada sebulan dari tanggal soft openingnya. Tempatnya 'cozy, santai dan elegan, akses transportasi mudah karena dekat jalan raya Ringroad Selatan, De'South Bistro itulah nama tempat nongkrong, 'ngafe, 'ngemusik dan 'ngresto kalau saya menyebutnya.

Di mana De'South Bistro?

Terletak di Jl Ringroad Selatan No.134 Bangunharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari arah timur terminal Giwangan Jogjakarta lurus ke barat saja nanti ada perempatan lampu merah pertama (Perempatan Wojo) masih ke barat lagi lebih kurang 300 meter, bangunan ada di sebelah utara jalan raya.

Kalau dari arah barat, dari perempatan lampu merah Ringroad Selatan lurus ke timur, melewati Hotel Ros-In masih ketimur lebih kurang 300 meter. Ada bangunan 'cozy dengan pernak-pernik lampu kerlap-kerlip ada tulisan De'South Bistro warna merah mencolok. Akan terlihat cantik jika dilihat pada malam hari. Kombinasi lampu taman ada merah, biru, kuning dan putih, semuanya berpadu menjadi satu keharmonisan yang membuat mata pengunjung terpesona untuk datang ke tempat ini. Inilah salah satu magnet untuk menarik pelanggan. #Likethis

de'south bistro jogjakarta
De'South Bistro via dwipracaya.com
de'south bistro jogjakarta
De'South Bistro 

Pada kesempatan ini saya bisa mengobrol dengan orang penting di De' South Bistro yakni Ibu Dede dan Ibu Maria. Seakan duet pasangan vokalis band papan atas, beliau adalah orang yang memegang peranan penting akan berlangsungnya De'South Bistro. Orangnya ramah dan sangat welcome sekali, memberikan informasi detail segala informasi tentang cafe dan resto ini. Bercerita dengan gaya santai, kadang diselipkan selera humornya biar suasana makin akrab untuk mendapatkan informasi lebih lengkap nyaman dan masuk ke dalam ingatan saya. 

Mengapa diberi nama De'South Bistro?


de'south bistro jogjakarta
View dilihat dari lantai 2
de'south bistro jogjakarta
View cantik dari lantai 2
de'south bistro jogjakarta
Spot untuk foto keren
de'south bistro jogjakarta
Tempat luas dan bersih

Sobat dwipracaya.com nama cafe diawali dengan frase kata 'De' pada nama awal, bisa diartikan adalah menandakan lokasi suatu tempat, kemudian disambung dengan kata 'South dari bahasa Inggris yang berarti selatan, Bistro bisa diartikan dengan cafe dan restoran, jadi kalau diartikan arti kata De'South Bistro adalah suatu lokasi tempat cafe, nongkrong, hang out, santai dan restoran yang berada di wilayah Jogjakarta bagian selatan. Simpel, Cozy dan Renyah terdengarnya. Harapannya adalah cafe dan restoran ini bisa menjadi pioner cafe dan restoran di bumi Jogjakarta area selatan.

Apa yang unik dari De'South Bistro?

Mulai soft opening tanggal 19 Mei 2017, De'South Bistro untuk tahap awal berkonsentrasi dengan makanan Indonesian Food, tetapi hal ini terlihat dari menu makanan yang disediakan. Seperti menu Nasi Goreng Rawon dan Sosis, Mie Goreng, dan Ayam Goreng. Untuk dari menu minuman ada Cappucino, Espresso Single dan Double, Purple Latte, Mochachino Latte, Bajigur Latte. Untuk menu minuman andalan adalah Mocktail Green De'South Bistro dan Ice Chocholate De South Bistro. Kedua menu minuman ini dipatok harga Rp22.000 sampai Rp35.000.

menu minuman de'south bistro jogjakarta
Coffee Latte Drink
menu minuman de'south bistro jogjakarta
Purple Latte Drink
Ice Milk French Vanilla Drink
menu minuman de'south bistro jogjakarta
Ice Pure Orange Drink
menu minuman de'south bistro jogjakarta
Siluet minuman yang cantik
menu minuman de'south bistro jogjakarta
Secangkir teh hangat
Seiring dengan berjalannya waktu De'South Bistro mulai mengembangkan menu makanan Western Food. Untuk selama bulan Ramadhan ada menu spesial Ramadhan Nasi Uduk, Ramadhan Nasi Uduk 2, Ramadhan Nasi 1, 2 dengan paket lengkap Sambal, Telor Sambal Bali, Es Teh Manis, Nasi Uduk, Ayam Goreng. Untuk menu yang Western Food ada Ramadhan Steak 1, 2, 3 dan 4 hanya dengan harga Rp40.000 sudah mendapatkan menu Beef Tenderlain, Dorry Steak, Chicken Gordon Bleu, dan Chicken Steak ditambah Lemon Tea.

Fasilitas apa saja sih yang disediakan De'South Bistro?


Fasilitas parkir kendaraan cukup luas sehingga memudahkan pelanggan untuk memarkir kendaraan baik motor maupun mobil. Nuansa romantis ada di De'South Bistro karena dekat dengan area persawahaan dengan kombinasi lampu taman hias yang cantik. Ada layar LCD televisi besar yang memanjakan pelanggan untuk sekedar melihat tv, juga ada film kartun khusus untuk anak-anak seperti film Upin-Ipin. Bapak dan Ibu sedang asyik menyantap makanan, di lain tempat anak-anak sedang asyik menonton film Upin-Ipin dengan tanpa mengganggu aktivitas orangtuanya. Perfect!
ruangan de'south bistro jogjakarta
Tempat untuk NonBar lantai I
ruangan de'south bistro jogjakarta
Tempat nyaman untuk Hang Out lantai II
ruangan de'south bistro jogjakarta
View cantik dari lantai II
Parfait 'sempurna dalam bahasa Perancis
Ada fasilitas live musik, seperti ada mendatangkan penyanyi cafe yang sudah dijadwalkan untuk mengibur pelanggan yang datang ke tempat ini. Tersedia fasilitas Free Wifi super kencang, sehingga pelanggan dengan mudah mengakses internet tanpa batas. Mengingat manusia di era sekarang tak akan pernah lepas dengan fasilitas internet.

Tempat duduk yang nyaman dan elegan tersedia di area lantai satu dan dua. Seting tempat duduk sering berubah, agar pelanggan tidak merasa bosan dengan suasana De'South Bistro. Tempat duduk memang sengaja di seting seperti ini berubah ubah agar tidak cepat bosan, menurut Ibu Dede dan Ibu Maria.

Untuk memeriahkan suasana juga menggelar kegiatan seperti nonton bareng seperti 'Nonbar (nonton bareng) sepak bola, atau 'Nonbar balapan MotoGP. Untuk menarik konsumen agar datang ke tempat ini. Mulai buka mulai jam 16.30 wib sampai dengan 00.00 wib. Tersedia toilet yang bersih dan tempat ibadah yang bersih, membuat pelanggan betah berlama-lama singgah ke De'South Bistro

Dibantu dengan sumber daya manusia yang terdidik, karena ada pelatihan karyawan/ pegawai baru setiap ada rekrutmen karyawan baru. Jadi ada prosedur trainning dari kualitas dan skill karyawan. Total ada 25 orang yang bekerja dalam De'South Bistro ini.

Fokus ke segmen mana De'South Bistro?


Saat ini De'South Bistro mengawali ke segmen mahasiswa dan instansi namun tak menutup kemungkinan juga menerima dari semua golongan. semuanya di sasar, karena masih tahap uji coba sehingga belum tentu terlihat fokus ke segmen yang mana. Misalnya fokus untuk segmen hanya high class saja. Dengan proses awal ini akan otomatis terbentuk segmen sendiri, karena pelanggan otomatis sudah menyesuaikan segemen ini, perlahan segmen akan terbentuk tanpa harus mematok harus ada segmen khusus.

Jam tangan menunjukkan pukul sepuluh malam lebih, tak terasa sudah hampir 45 menit asyik mengobrol dengan Ibu Dede dan Ibu Maria. Ramah penuh semangat dan penuh humoris membuat waktu seakan-akan hanya beberapa menit saja, namun ternyata sudah lebih. Hampir 1 jam saya mengobrol dengan beliau, orang yang sangat luar biasa. Manusia yang kreatif dan punya semangat kerja dan berdedikasi tinggi untuk perusahannya.

Cahaya lampu taman hias nan cantik, suasana cafe yang nyaman, bersih dan full musik. Semilirnya angin malam membuat siapapun orang yang mampir ke tempat ini akan berlama-lama singgah ke tempat ini. Pelayannya juga ramah, murah senyum dan tanggap terhadap pelanggan yang baru datang, berguru kepada filosofi budaya Jawa. 'Nguwongke Uwong, yang atinya memberikan perhatian tinggi memberikan pernghormatan kepada orang lain, apalagi orang itu adalah aset perusahaan. 

Sukses terus untuk De'South Bistro, semoga menjadi pionir cafe dan resto recommended di bumi Jogja bagian selatan. Sampai ketemu lagi dilain kesempatan, bravo De'South Bistro.
cafe de'south bistro jogjakarta
Dari kanan ke kiri: Ibu Dede, Pak Jeffrey, dan Ibu Maria
Perlahan alunan musik barat sudah mulai tak terdengar, terdengar sayup-sayup seiring dengan menjauhnya jarak bangunan cafe tersebut dengan posisi saya saat ini. Terbayang senyum ramah dari kedua manusia yang cerdas, ramah dan berdedikasi tinggi untuk sebuah karyanya. Manusia yang memiliki etos kerja tinggi dan melayani pelanggan dengan hati ikhlas penuh arti.

Sampai ketemu lagi De'South Bistro!


Ayo temukan Cafe De'South Bistro di aplikasi Googlemaps di bawah ini.




De'South Bistro

Jl Ringroad Selatan No.134 Bangunharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Instagram :@desouthbistro
Twitter      : @desouthbistro
Email         : desouthbistro@gmail.com
Office        : 0274 428 1874/ 081 2268 7777 5



2 komentar:

  1. wah bisa dijadikan tempat alternatif nongkrong nih di Jogja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat disarankan broe, coba aja kalau pas main ke Jogja :)

      Hapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html