Sabtu, 17 Juni 2017

Jogja Scrummy Buka Bareng Blogger di Kendhil Resto

Dwipracaya.com | Selamat pagi sobat dwipracaya.com di mana pun berada. Alhamdulillahirobbil'alamiin Sabtu, 17 Juni 2017 dengan campur tangan Allah subhanahu wa ta'ala kemarin diajak oleh Jogja Scrummy untuk buka bareng di De Kendhil Resto jalan Kaliurang Jogjakarta. Singkat cerita sebelumnya mendapat infomasi untuk ikut acara 'Jogja Scrummy Buka Bareng Blogger' di Grup Facebook 'Komunitas Blogger Jogja', siapa lagi yang memberikan informasi ini selain 'ndoro Atanasia Rian. Sosok wanita yang super aktif dan super 'update untuk urusan kegiatan blogger di bumi Jogjakarta. Terimakasih yak 'ndoro Atanasia Rian atas informasi awal yang diberikan sehingga bisa datang diacara super seru kemaren. Hatur nuwun... :)

Bertempat di De Kendhil Resto jalan Kaliurang, Jogja Scrummy menggelar acara 'Jogja Scrummy Buka Bareng Blogger." Acara di undangan tertera jam 16.30 WIB, dan seperti biasa masih ada yang telat, termasuk saya. Hahaha, maklumlah berangkat dari rumah Bantul jam 16.00, sudah prepare loh, sebelumnya, namun tetap saja masih aja telat.

jogja scrummy buka bareng blogger
De Kendhil Resto
jogja scrummy buka bareng blogger
De Kendhil Resto

Telat gak papa, asal berangkat, betul kan sob? Are U agree with me?

Eit, sebelumnya sudah tahu belum dengan Jogja Scrummy? Mungkin ada yang belum mendengar atau belum mengetahui blas sama sekali gerangan apakah itu? Oke, tak masalah di sini akan saya membantu untuk memberikan solusi bagi anda yang belum tahu apa itu Jogja Scrummy. Listen and Read! 
***
Jogja Scrummy adalah salah satu brand makanan, lebih tepatnya kue  bisa juga dibilang kudapan. Ownernya adalah aktor terkenal di dunia perfilman dan entertainment, siapa lagi kalau bukan Dude Harlino. Yap, Jogja Scrummy adalah sebuah ide brilian dari Dude Harlino suami dari Allysa Soebandono.  

jogja scrummy buka bareng blogger
Dude Harlino

Pernah dalam suatu acara Dude Harlino ditanya mengapa memakai nama Jogja Scrummy? 

Beliau menjawab karena sudah nyaman dan menyukai akan kota Jogjakarta, Masyarakat Jogja yang ramah, kota Jogja yang penuh dengan kenyamanan. Beliau sudah klop dah terlanjur jatuh hati dengan Kota Jogjakarta. Berawal dari rasa inilah perlahan Jogja Scrummy diluncurkan sebagai bukti cinta Dude Harlino kepada kota Jogjakarta. 

"Memang benar cinta yang mengalir dengan sendirinya, bisa mendorong manusia untuk berbuat lebih untuk membuktikan cintanya." -dipa

***

Mengapa Jogja Scrummy memakai warna dominan Orange?

Sebelumnya acara kemarin dipandu oleh Mentari, salah satu crew dari Jogja Scrummy. Memakai jilbab warna hitam, menggunakan baju khas Jogja Scrummy warna orange, memakai celana panjang jeans ditambah dengan kaca mata menambah gadis itu semakin........? Ah, syudahlah...

jogja scrummy buka bareng blogger
Mentari' yang tak pernah ingkar janji :)
jogja scrummy buka bareng blogger
Fokus and Relax
jogja scrummy buka bareng blogger
Manager Marketing Jogja Scrummy aka Widya
Ada kesempatan bertanya, saya coba memberanikan bertanya kepada Dude Harlino secara video call waktu itu. Saya bertanya, mengapa Jogja Scrummy memakai warna dominan Orange? 

Jawabnya, adalah pertama karena warna orange adalah salah satu warna kesukaan Dude Harlino, dan yang kedua warna orange bisa membuat sesuatu lebih fresh, lebih segar. 

Senangnya bukan main kemaren, bisa video call langsung sama owner Jogja Scrummy, beruntung banget hari Sabtu kemaren :)

***
Jogja Scrummy resmi didirikan oleh Dude Harlino pada tanggal 23 Juni 2016. Menarik bukan, usaha kuliner yang dirintisnya belum ada setahun, namun saat ini sudah memiliki 4 (empat) outlet di kota Jogjakarta. Jogja Scrummy membuka outlet di Jalan Kaliurang, di Jalan Malioboro (tepatnya utara Pasar Pathuk), di Jalan Brigjend Katamso, dan outlet yang ke empat di Jalan Adisucipto. Selama setahun ini Jogja Scrummy sebagai salah satu brand oleh-oleh di Jogjakarta sudah berkarya dan mampu mengembangkan varian oleh-oleh kekinian untuk Jogjakarta dengan harapan, Jogja Scrummy mampu ikut andil mendongkrak pariwisata kota Jogjakarta. Sebuah tujuan yang sangat bagus untuk ditiru oleh setiap manusia. 

Hal ini tentu bukan hanya isapan jempol belaka, dalam kurun waktu setahun ini Jogja Scrummy membuat komitmen luar biasa kepada Dunia Pariwisata Kota Jogjakarta. Jogja Scrummy membuat 'Komitmen Utuh Jogja Scrummy Menjadi Local Hero' sebagai wujud nyata 1 tahun berkarya untuk Jogjakarta. Jogja Scrummy berkomitmen akan mendukung kegiatan-kegiatan Dinas Pariwisata, Organisasi Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) dalam bahasa Indonesia Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan beberapa organisasi lain yang sama-sama memiliki tujuan dalam peningkatan kemajuan D.I Yogyakarta, acara 'Jogja Scrummy Buka Bareng Blogger' kemarin sebagai buktinya.

Jogja Scrummy mengapresiasi para 'blogger (sebutan untuk orang yang punya blog, dan sering menulis di blog) yang membantu sektor pariwisata yang ada di kota 'pelajar dan kota 'gudeg ini. Kedepan diharapkan dengan andanya para 'blogger ini terus berkontribusi dalam memajukan dan mempromosikan wisata kota Jogjakarta, gayung pun bersambut dengan komitmen positif dari Jogja Scrummy yang mempunyai tujuan yang sama. Komunitas Blogger Jogja atau biasa disingkat KBJ, dalam hal ini juga sama mempunyai tujuan serupa, yakni memajukan promosi wisata kota Jogjakarta. 

Terbukti dari beberapa anggota blogger yang aktif menulis tentang kuliner, tentang sejarah, tempat wisata tersembunyi, tentang indahnya pantai, spot  unik untuk foto, informasi seputar Jogja, wisata yang 'ngehits, jadwal festival wisata Jogja, serta ulasan-ulasan lain tentang Jogja. Didukung dengan peran sosial media Instagram, Facebook, dan Twitter sehingga jelas sangat membantu sektor pariwisata Jogja. Setali tiga uang, jika bisa dihubungkan blogger dan Jogja Scrummy memiliki visi yang sama yakni memajukan wisata kota Jogja. #mesra

Komitmen lain dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, Jogja Scrummy juga merangkul industri UMKM Menengah ke bawah untuk bersama-sama mengangkat meningkatkan ekonominya. Lebih dari 200 (dua ratus) produk titipan dengan sistem konsinyasi kami hadirkan di semua outlet Jogja Scrummy. Bahkan ada salah satu outlet UMKM binaan Jogja Scrummy sudah membukan outlet di Bandara Adisucipto Terminal A. 

Luar biasa bukan? Berawal dari sinergi positif, maka bisa bersama-sama mengangkat taraf ekonomi masyarakat Jogja.

Dalam kurun setahun ini Jogja Scrummy sudah mengeluarkan 11 (sebelas) varian produk antara lain : Jogja Scrummy Reguler dengan 6 (enam) varian yaitu Cheese, Chocolate, Mangga, Srikaya, Taro (talas) dan Caramel. Lalu pada bulan Maret Jogja Scrummy resmi mengeluarkan produk premium yang berbahan dasar wortel. Produk tersebut merupakan produk yang menjadi salah satu bukti dukungan Jogja Scrummy kepada petani wortel disekitar wilayah lereng gunung Merapi.

jogja scrummy buka bareng blogger
Jogja Scrummy
jogja scrummy buka bareng blogger
Jogja Scrummy
jogja scrummy buka bareng blogger
Jogja Scrummy Premium Carrot Cake Peanut

Ada 5 (lima) varian lain yang kami hadirkan yakni Premium Carrot Cake dengan varian Frozting Cheese, Caramel, Peanut, Cheese, dan Chocolate. Tak menutup kemungkinan bahwa Jogja Scrummy akan terus berkarya mengolah varian-varian baru yang kelak bisa menjadi produk unggulan kota Jogjakarta. Tunggu saja tanggal launching 'new product nya!:D

Jogja Scrummy juga meneguhkan komitmen untuk terus meningkatkan Healthy Life Style ditengah keluarga masyarakat dengan menyajikan menu- menu yang sehat dan tanpa bahan pengawet. Dijelaskan oleh Manager Jogja Scrummy area Jogjakarta Vidya, bahwa produk Jogja Scrummy tidak memakai bahan pengawtet, halal, dan bernilai gizi. Jogja Scrummy untuk  menggunakan tepung kentang 'Non Gluten sebagai bahan baku, sehingga aman dan baik dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa yang memiliki masalah dengan pencernaan.

Oleh sebab itu, produk Jogja Scrummy hanya bisa bertahan lebih kurang dari 3 (tiga) hari saja, jika ada yang bilang Jogja Scrummy itu bisa tahan 1-2 minggu itu bohong, itu berita HOAX! Makanan yang sehat tentu hanya bertahan dalam waktu singkat, karena jika ada makanan yang tahan sampai 1-2 minggu mohon dicek tentang penggunaan bahan pengawet. Siap?  

***
Ada puluhan anggota blogger yang hadir pada acara Jogja Scrummy Buka Bareng Blogger, tampak dari rautwajah mereka sumringah dan happy. Menariknya adalah dari puluhan dari anggota blogger yang hadir ada pemandangan umum yang bisa dilihat dari mereka.
Memegang kamera, memegang smartphone, menunduk memandangi layar smartphone. Mereka asyik betul berkencan dengan smartphone, mesra sekali.

jogja scrummy buka bareng blogger
Blogger Mania
jogja scrummy buka bareng blogger
Pak Jarwanto, Mas Sitam, satunya lagi lupa 
Dalam kesempatan ini senang sekali bisa bertemu kali pertama dengan mas Nasirulah Sitam. Salah satu inspirator saya dalam dunia blogging, sudah banyak cerita perjalanan dan kisah inspiratif yang ditulisnya. Sebelumnya baru sempat ngobrol lewat komentar saja di website, kemarin bisa bertemu dan ternyata asik juga orangnya. Penuh semangat dan energi jika ngobrol sama Mas Sitam (biasa saya panggilnya). 

Tambah kenalan juga dari admin ngeblogasyik.com Mas Rian, dan bapak Jarwanto. Mereka adalah dari sekian banyak blogger yang sudah terkenal di dunia maya. Menariknya adalah ketika anak blogger bisa dudukbareng mengobrol bersama, ada yang terkenal aktif di sosial media, eh ketika ketemu di dunia nyata beda 180 derajat. yang dari aktif bahkan super aktif pas di dunia nyata, cep klakep...dan tak suaranya. Laksana 'orong -orong ke injak, LOL!

Makanya namanya juga dunia maya, dunia yang penuh dengan ketidak pastian. jika ingin mengenal seseorang itu yang harus kenal langsung dengan orangnya, jangan menilai orang itu dari 'jarene (katanya). 


Dipimpin doa bersama oleh salah satu staf Jogja Scrummy, agar ibadah puasa nya di terima Allh subhanahu wa' taala. peserta mulai menyantap makan yang diseiaknolh Jogja Scrummy. Setelah itu ada yang sholat maghrib, ada yang asyik menikmati cemilan Jogja Scrummy, ada juga yang menyantap langsung makanan de Kendhil Resto

jogja scrummy buka bareng blogger
Berdoa dahulu sebelum berbuka
jogja scrummy buka bareng blogger
Alusan musik kecapi nan syahdu
jogja scrummy buka bareng blogger
Serius mendengarkan dari Jogja Scrummy
jogja scrummy buka bareng blogger
Selamat berbuka!
jogja scrummy buka bareng blogger
Jogja Scrummy Crew
Dipenghujung acara, Mentari selaku pemandu acara memberikan bingkisan Jogja Scrummy Premium Carrot Cake kepada 3 (tiga) anggota blogger yang beruntung. Alhamdulillah, saya termasuk didalamnya. Sudah diberikan makanan untuk berbuka, dikasih ilmu marketing, eh masih ditambah doorprize 1 pcs Jogja Scrummy Premium Carrot Cake, maka nikmat Allah mana yang engkau dustakan.


Seiring dengan suara adzan isyak berkumandang, acara Jogja Scrummy Buka Bareng Blogger sudah selesai. Tampak anggota blogger yang lain sedang mempersiapkan untuk pulangnya. Foto poto bersama juga tak boleh dilewatkan, momentum langka karena kapan lagi bisa foto bareng dengan para admin wisata Jogja, para admin info seputar Jogja, dan admin lainnya yang tak bisa disebutkan satu persatu. 

Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada mbak Atanasia Rian atas informasi yang disampaikan, sangat bermanfaat super bermanfaat. Jogja Scrummy yang sudah menyediakan semua fasilitas, semoga Allah subhanahu wa ta'ala menerima amal kebaikan seluruh staf dan owner Jogja Scrummy. 

Insya Allah dapat berkah karena sudah memberikan makan untuk berbuka kepada orang yang berpuasa, akan mendapatkan pahala sama dengan pahal orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa.

Sukses terus Komunitas Blogger Jogja, Sukses dunia akherat untuk Jogja Scrummy, semoga selalu membawa keberkahan dan kebaikan kepada manusia baik di Jogja, Indonesia dan Dunia.

INGAT JOGJA, INGAT JOGJA SCRUMMY! :P

***

Akhirnya Jogja Scrummy Premium Carrot Cake diboyong di meja makan, menemani santap sahur tadi pagi... 

jogja scrummy buka bareng blogger
Monggo dirahapi :)

 


2 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html