Rabu, 14 Juni 2017

Lezatnya Nasi Goreng Spesial Mbak Tini Bakulan Bantul

Dwipracaya.com | Hello sobat dwipracaya.com di manapun kalian berada. Pada kesempatan ini saya mau bercerita tentang kuliner salah satu makanan favorit saya nih. Apa lagi kalau bukan tetang nasi goreng, makanan khas Indonesia yang melegenda, siapa warga Indonesia yang tak mengenal masakan nasi goreng? Nasi yang digoreng ke dalam sebuah wajan penggorengan, bisa dijumpai di jalan-jalan, di warung resto terkenal, bahkan di resto luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. Semua pasti mengenal menu nasi goreng Indonesia. Tetapi yang ingin saya ulas, bukan di luar negeri loh, cukup di wilayah Kabupaten Bantul saja. Pan cinta produk dalam negeri! Yap, saya memang pecinta nasi goreng, sudah dari dulu juga senang jika makan nasi goreng, pokonya kalau makan nasi goreng saya biasa nomor satu paling cepat habisnya. Hahaha…

Warung makan yang saya kunjungi adalah Warung Makan Mbak Tini. Terletak di Jalan Parangtritis, utara lampu merah perempatan Bakulan, warung makan berada di sebelah timur jalan berwarna cat biru muda. Ada plang nya juga ‘Warung Makan Mbak Tini’. Atau juga bisa mencari lokasinya dari pasar Bakulan, nah warung berada di sebelah timur pasar Bakulan. Sangat mudah warungnya untuk ditemukan.

So, easy to find it!

Selain menu nasi goreng warung makan ini uga menyediakan Fuyung Hay, Mides (Mie Pedes), Magelangan (nasi goreng dicampur dengan bakmi). Mbak Tini, yap itulah pemilik dari warung makan sederhana ini. Warungnya dibilang sederhana, dengan luas lebih kurang 3 x 3 meter. Ada meja dan kursi layaknya warung makan pada biasanya, tempatnya bersih dan hiburan satu-satunya adalah layar televisi yang disediakan dan dietakkan di sebelah timur meja. Lumayan sambil menunggu pesanan makanan, nunggu sambil nonton sinetron, rejeki anak sholeh bisa lihat sinetron :)

Warung Makan Mbak Tini ini biasa buka dari jam 17.00 wib sampai malam, ketika saya tanya sampai jam berapa mbak?

Bilangnya, “Ya kalau sudah sepi ya ditutup mas.” Lebih kurang warung makan ditutup jam 12 malam (tergantung ada pembeli  atau tidak).

Seperti biasa saya memesan menu nasi goreng spesial. Spesial karena biasa memakai tambahan telur ‘ceplok (telur yang langsung digoreng tanpa ditambah tempe dan lainnya) yang ditambahkan ke dalam nasi goreng. Saya sangat menyukai telur, makanya ditambahkan saja telurnya ke dalam makanan yang saya pesan. Sambil menunggu mbak Tini meracik bumbu segelas jeruk hangat sudah tersedia di meja, di temani layar televisi yang menyuguhkan sinetron anak muda masa kini. Hahaha… #maknuss

Lebih kurang 5 menitan makanan yang dipesan sudah terhidang di meja makan. Untuk ukuran nasi goreng, memang porsinya banyak. Sepiring menu nasi goreng  terhidang di piring dengan pemandangan yang penuh dan banyak nasinya. Jika sobat dwipracaya.com biasanya makan dengan porsi kecil, mending saya sarankan untuk mengurangi porsinya, biar tidak mubazir. Eman-eman kan?

lezatnya nasi goreng spesial mbak tini bakulan bantul
Nasi Goreng Spesial Telur Ceplok
lezatnya nasi goreng spesial mbak tini bakulan bantul
Kobis, tomat, nasi, dan telur saling kompak
lezatnya nasi goreng spesial mbak tini bakulan bantul
Yakin, tak ingin mencobanya?

Ditemani denga camilan ‘intep goreng, ‘intep itu berasal dari nasi yang sudah dijemur kemudian digoreng lagi, rasanya gurih dan ‘kemriyuk (renyah). Nasi goreng spesial dengan kombinasi kobis, tomat, dan bumbu asin. Bercampur dengan daging ayam yang ‘disuir-suirkan (dipotong kecil-kecil) ke dalam masakan nasi goreng,  menambah lezat menu ini. Aroma khas kecap dan telur segera terhirup ke dalam hidung ini. Aroma gurih, manis dan harum semua menjadi satu dari asap yang keluar dari  nasi goreng spesial ini.

Ada daun ‘sledri juga yang ditaburi ke dalam nasi goreng , untuk sekedar pemanis bumbu saja. Untuk nasinya juga cukup pulen dan tidak lembek, pas kalo menurut saya jika dipakai untuk membuat nasi goreng. Rasa kecap asin dan manis juga sangat terasa jika mencicipi nasi goreng ini.

Setelah puas menyantap nasi goreng spesial ini, segera membayarnya. Hanya dengan merogoh kocek 18 ribu saja sobat dwipracaya.com bisa dapatkan satu porsi nasi goreng spesial dengan telur ‘ceplok dan kerupuk ‘intip plus segelas jeruk hangat. Sangat murah bukan? Memang kuliner di bumi Bantul sudah enak harganya pun bersahabat pula, hahaha :D

Terimakasih Mbak Tini, yang sudah meracik nasi goreng spesialnya, ditunggu saja kunjungan berikutnya ke warung makan Mbak Tini, sampai ketemu lagi… sukses selalu yak!

2 komentar:

  1. Nasi goreng adalah salah satu makana kesukaan saya.
    Kalau lagi males beli saya bikin sendiri.

    BalasHapus
  2. kalau gitu sama broe :) wah kalau bikin sendiri belum bisa e

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html