Senin, 14 Agustus 2017

Album Terbaru Sanders Hates Chicken: Drama Dunia!

Dwipracaya.com | Malam ini bertempat di salah satu restoran terkenal di Jogja. Saya menunggu seseorang, pentolan vokalis band Rapp Rock terkenal asal kota Jogjakarta. Sang vokalis band Sanders Hates Chicken [SHC], yakni Arman Harjo. Band yang digawangi Arman Harjo (vocal), Tbonk Wempy (guitar, vocal, backing vocal), Wedhatama (bass, backing vocal), Alvian Vinuria (drum), Tama Mahdi (synthesizer, backing vocal) resmi berdiri sejak tahun 2011 silam. Sudah hampir 7 tahun sudah menghasilkan puluhan karya yang beberapa diantaranya sudah berhasil merangkul pendengar dan penikmat musik dari kalangan anak muda melalui media sosial. Selang beberapa menit kemudian, orang yang ditunggu datang. Menggunakan jumper warna abu-abu dan hitam, pakai celana pendek dengan sepatu kets salah satu ciri khas vokalis SHC, siapa lagi kalau bukan Arman Harjo.
album terbaru sanders hates chicken drama dunia
Personil SHC
album terbaru sanders hates chicken drama dunia
Sanders Hates Chicken
album terbaru sanders hates chicken drama dunia
Logo SHC

Sambil menanti makanan yang sudah dipesan, tak lupa secangkir kopi menemani obrolan ringan antara aku dan sang vokalis. Mengupas tentang sebuah karya, sebuah lagu yang didedikasikan untuk para pecinta musik Sanders Hates Chicken. Tentunya dalam kumpulan cd album yang diberi nama ‘Drama Dunia.
album terbaru sanders hates chicken drama dunia
Cover Album SHC 'Drama Dunia
Sanders Hates Chicken sudah sering manggung dari kota ke kota, sudah puluhan kali diundang untuk siaran on air maupun off air di stasiun radio-radio. Lagunya pun sudah sering didengarkan oleh anak muda. Salah satu hits yang pernah booming diantaranya adalah lagu ‘Hujan. Bahkan sudah dibuatkan video klipnya juga yang super keren! Udah liat gaessss?

Bisa diceritakan, asal mula nama Sanders Hates Chicken?

Pada kesempatan malam ini baru kali pertama mendapatkan alasan jelas arti dari nama band ini. Usul punya cerita mengapa band ini memakai nama Sanders Hates Chicken karena berawal dari cerita inspiratif dari sang owner Kentucky Fried Chickens (KFC), Kolonel Sanders dikala usia yang sudah tak muda lagi ketika usianya 60 tahun, setelah menjadi pensiunan Angkatan Darat Amerika beliau berpikir apa yang dapat dilakukan untuk orang lain.

Untuk menopang kebutuhannya yang semakin hari semakin menipis. Tak peduli usia yang sudah tua, namun Kolonel Sanders justru baru memulai menginjakkan jejak kakinya untuk berkarya. Seakan-akan ada yang bilang sudah terlambat untuk berkarya untuk berbisnis dan justru malah eksis dan sukses. Sekarang siapa yang tidak kenal dengan KFC? Gerai restorannya mencapai 18000 lebih outlet tersebar di seluruh dunia. 
Pesan motivasinya adalah jika kita mau berkarya, ya mulai saja segera lakukanlah saja, karena orang sukses itu tak perlu banyak alasan. Selebihnya hasil akhir serahkan pada Tuhan Yang Maha Esa. “Apapun bisa terjadi, “ ujar pria kelahiran Jogja ini.

Mengapa dalam album SHC ini diberikan nama ‘Drama Dunia? Apa maksudnya?

Sebenarnya ini cd album ‘Drama Dunia adalah kumpulan lagu dari Sanders Hates Chicken lebih kurang selama 5 tahun. Dari sekian lagu ini dijadikan satu yang memiliki kesamaan cerita dan cocok dijadikan satu menjadi album kumpulan dari band ini. Ditambah memang ada beberapa bonus track seperti ‘Gila featuring Fira Sasmita.

Album Drama Dunia menceritakan tentang apa yang diharapkan kepada dunia yang berlumur darah. Sampai ada orang yang rela berdarah-darah hanya untuk suatu ambisi, saling menjatuhkan, saling menyakiti satu sama lain. Hidup itu pasti ada suka dan derita, hidup itu mengapa harus saling bersaing, sikut sana sikut sini. Merohanikan diri, mengapa masih ada orang kaya, eh masih juga menjadi maling. Maling alias menjadi pencuri mengambil uang rakyatnya. Padahal sudah kaya materi berlimpah. Maka benar jika ada band legendaris Indonesia God Bless bahwa Dunia ini Panggung Sandiwara.

Dengan penuh semangat Arman menceritakan tentang Drama Dunia dalam sebuah sajak syairnya.

altum terbaru sanders hates chickens drama dunia
Via @ArmanHarjo
“Tahukah kau persamaan antara secangkir kopi, Album ‘Drama Dunia, dan Mencintaimu? Apapun itu yang jelas ketiganya sama-sama membuat jantungku berdetak keras… (Arman Harjo)


“Di dunia ini tidak ada yang gratis, mungkin karena hidup begitu keras dan kenyataan terlampau pahit. Namun setidaknya aku tahu ada tiga hal yang diberikan cuma-cuma. Karunia Tuhan, Cinta Ibu, dan Album ‘Drama Dunia. Semoga ketiganya selalu mengiringi langkahmu dalam berjuang… (Arman Harjo)


Ada Filosofi Hebat dari Cover Album Drama Dunia!

Cover album Drama Dunia ini di desain oleh sahabatnya, Danur Rakai. Dalam album cover Drama Dunia digambarkan bahwa ada seorang anak yang sedang asyik bermain piano. Dibawah pohon tua yang sudah tak berdaun, sudah penuh luka dan gersang. Kondisi sekitarnya yang sudah tak sangat berantakan. Sangat kacau dan tandus. Langit berwarna jingga dibalut rintik hujan yang menghujani anak ini bermain piano.

Filosofinya adalah tentang ‘Harapan

Anak ini bermain piano dengan keadaan yang serba kacau, langit kacau segala sesuatu didunia ini yang sangat buruk melanda dirinya. Tetapi dia masih bisa menemukan sesuatu yang indah dengan nada-nada pianonya. Meski dengan keadaan pohon yang kering kerontang, tertutup debu dan sudah tak ada yang banyak diharapkan lagi dengan keadaan ini. Namun dia masih bisa melihat harapan, dengan turunnya rintik hujan.


Lagu yang paling berkesan menurut Arman Harjo?

Adalah lagu 'Masa Muda yang Hilang. Ada alasan khusus mengapa vokalis ini memberikan urutan paling berkesan dalam cd album Drama Dunia ini. Lagu ini merupakan salah satu pengalaman dari seseorang ketika dalam usia masih muda, dan belia namun harus sudah bekerja keras untuk membantu keluarga. Membantu untuk membayar sendiri biaya sekolah, dan juga membantu biaya hidup adik kandung, yang kebetulan masih memiliki adik yang masih sekolah. Sementara itu teman sebayanya dengan santai dan rileknya bisa mempunyai motor, bisa bermain bebas, karena kehidupannya yang lebih baik. Ada rasa iri ketika melihat semua ini harus terjadi, namun tak mengapa ini semua memang jalan yang harus dilalui. Seperti potongan liriknya itu,

“Masa muda yang hilang, ku akan terus berjuang. Tak seperti mereka tak seperti mereka…

Kemudian diurutan selanjutnya ada lagu tentang persahabatan pada lagu Bye-Bye, dan sebuah lagu motivasi hidup sebuah janji untuk orang-orang terkasih seperti orang tua kita, Bukan Hari Ini.

Mengapa SHC berani memberikan 10.000 keping cd secara free?

Sebagai ucapan terimakasih kepada para pendengar setia musik dari SHC, karena kami bukan siapa-siapa dan bukan musisi. Sebagai ungkapan syukur kita kepada teman-teman, maka dari itu diberikan apresiasi kepada para pendengar dengan dibagikan cd album ‘Drama Dunia secara gratis. Jujur ya, seumur-umur baru kali pertama saya mendengar ada sebuah band yang berani memberikan cd albumnya kepada para pendengar setianya dalam jumlah yang fantastis, bukan cuma 1000 cd album tetapi 10000 cd album loh? Waow…amazing! Ada kata-kata yang sangat indah yang dilontarkan pria tampan ini yang bikin melelh kaum hawa ketika bercerita tentang album ‘Drama Dunia.

"Membuang waktu 45 menit dalam hidupnya untuk mendengarkan satu album Drama Dunia..."

Apa Harapan SHC dengan hadirnya album Drama Dunia ini bagi pendengar?

Banyak orang yang tidak bisa mengutarakan perasaan dalam bentuk kata-kata. Uneg-uneg dan keresaan hati yang tak tertuangkan dan bisa terlampiaskan. Setidaknya dengan lagu ini bisa mewakili semua perasaan susah senang perasaan, uneg-uneg yang belum terluapkan. Mewakii perasaan untuk semua orang yang seakan-akan SHC ingin bilang iniloh ada saya sebagai ada kakakmu, ada temanmu, jadi tak usah risau kami ada untuk kalian semua.

Apa Harapan SHC dengan hadirnya album Drama Dunia ini bagi personil?

Harapannya adalah untuk mendamaikan diri sendiri. Karena hidup itu harus seimbang antara output dan input. Lagu ini adalah upaya untuk menjaga diri agar tetap ‘waras. Dengan kondisi remuk redam lusuh patah hati,namun kita dituntut untuk selalu waras.

Ada catatan unik dipenghujung obrolan malam itu, ternyata dari awal terbentuknya SHC personilnya masih dalam format yang sama tak ada yang keluar atau hengkang dari formasi band ini. Malah justru tambah personil.

Nah setelah saya tanya, ternyata jawaban singkat dari sang vokalis adalah ‘sikap saling pengertian satu sama lain. Langkah pertama yang penting adalah menjadi teman bermain dahulu, menjadi sahabat, pahami karakter dan sikapnya baru membuat band. Tanamkan mindset aku ini temanmu loh, aku ini teman bermainmu loh. Jangan sampai terbalik membuat band dahulu baru menjadi teman bermain, baru menjadi sahabat. Karena jika memang terbalik band yang kalian bentuk tak akan berumur panjang. 
 ***

Malam sudah larut, jam tangan warna perak di tangan kiri, sudah menunjukkan pukul 21.30 wib. Hawa dingin malam di kota Jogja sudah mulai menyerang badanku. Kulihat tampak para karyawan restoran sudah mulai berkemas-kemas pertanda bahwa sebentar lagi akan tutup. Sepertinya obrolan luar biasa malam itu sudah harus berakhir dahulu. Ada banyak sekali yang bisa ku ambil pelajaran tentang sebuah Harapan, apapun keadaan kita apapun itu masalah kita ingat satu keyakinan yang harus ditanamkan dan harus diyakini yakni,
altum terbaru sanders hates chickens drama dunia
Bersama vokalis SHC @ArmanHarjo
altum terbaru sanders hates chickens drama dunia
CD Album Drama Dunia plus tanda tangan vokalis

Kita semua masih punya ‘Harapan!

Untuk konfirmasi request cd album Drama Dunia, bisa menghubungi lewat media sosial dibawah ini.

Instagram       : @sandershateschicken | Fb: SNDRSHC | Twitter: SNDSHC

Contact Person : Arman Harjo |0856 4158 3788


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html