Minggu, 17 September 2017

7 Destinasi Wisata Jogja yang Masuk Nominasi API (Anugerah Pesona Indonesia) 2017

Dwipracaya.com | Kota Jogja telah familiar sebagai daerah tujuan wisata nasional maupun global. Berbagai destinasi pun bermunculan dengan gaya khas masing-masing daerah di berbagai publikasi media sosial. Tahun ini, 7 (tujuh) destinasi di Jogja masuk sebagai nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017.Yuk kita bantu vote agar 7 (tujuh) destinasi ini menjadi yang terbaik di Indonesia.

Are U ready...?

KATEGORI 1. SURGA TERSEMBUNYI TERPOPULER 

surga tersembunyi populer indonesia
Via @Genpijogja

C Wanawisata Budaya Mataram Dlingo - Kab. Bantul
Kode SMS vote: API 1C

***

KATEGORI 6. TEMPAT BERSELANCAR TERPOPULER

tempat berselancar terpopuler
Via @GenpiJogja
G Pantai Wediombo - Kab. Gunung Kidul 
Kode SMS vote: API 6G
***

KATEGORI 9. DATARAN TINGGI TERPOPULER 

dataran tinggi terpopuler
Via @GenpiJogja
G Kalibiru - Kab. Kulon Progo 
Kode SMS vote: API 9G
***

KATEGORI 10. TUJUAN WISATA BARU TERPOPULER

tujuan wisata terpopuler
Via @GenpiJogja
J Taman Breksi - Kab. Sleman
Kode SMS vote: API 10J
***

KATEGORI 11. KAMPUNG ADAT TERPOPULER

kampung adat terpopuler
Via @GenpiJogja
G Kampung Wisata Mangunan - Kab. Bantul
Kode SMS vote: API 11G
***

KATEGORI 13. OBYEK WISATA BELANJA TERPOPULER
objek wisata terpopuler
Via @GenpiJogja
D Pasar Beringharjo - Kota Yogyakarta 
Kode SMS vote: API 13D
***

KATEGORI 14. OBYEK WISATA UNIK TERPOPULER

objek wisata unik terpopuler
Via@GenpiJogja
C Gua Jomblang - Kab. Gunung Kidul 
Kode SMS vote: API 14C
***


PERIODE VOTING TGL. 01 JUNI S/D 31 OKTOBER 2017

Cara melakukan pemilihan melalui sms vote:

Ketik keyword sesuai pilihan

Kirimkan ke nomor 99386 semua operator (Berlaku tarif premium Rp. 2.000,- per sms)


Contoh untuk memilih Kampung Wisata Mangunan, ketik API 11G kirim ke 99368

Cara pemilihan melalui web klik link




Matur nuwun atas kontribusi teman-teman, semoga kebaikan untuk Jogja terus terlimpah, ayo sudah saatnya kita promosikan wisata kece badai Jogja ke Dunia, agar semakin mendunia. Bangga sebagai warga Jogja dan Indonesia, yuk Dukung 7 (tujuh) Destinasi Wisata di Jogja. 


SEKARANG YAK? 

SAYA UDAH VOTE, KAMU? 

:)



#jogja #wisatajogja #jogjatourism #mangunan #guajomblang #wediombo #tebingbreksi #kalibiru #beringharjo #voting #anugerahpesonaindonesia #wonderfulindonesia #jogjaistimewa

Kamis, 14 September 2017

Pentolgila: Bakso Tusuk yang Benar-Benar Gila Rasanya!

Dwipracaya.com | Siang itu cuaca di Jogja sangat cerah dan panas, rupanya sang mentari terlalu bersemangat pada siang itu. Menyinari bumi di alam semesta ini dengan gagahnya. Semuanya menerima sinarnya ketika siang hari. Mentari silih bergantian tugas dengan rembulan di malam hari.
jajanan ngehits di jogja terbaru
Bakso tusuk via @pentolgila
jajanan ngehits di jogja terbaru
Bumbu rempah yang 'Nekat via @pentolgila
Sobat dwipracaya.com Pada siang itu ketika berada di bawah pohon nan rimbun, dengan membawa kertas brosur pamflet sebuah mesin absensi terkenal di bumi Indonesia. Waktu, itu saya sedang berada di salah satu destinasi kuliner wisata di Bantul, yakni Waroeng Pohon Sewon Bantul. Untuk lokasinya dan alamatnya bisa dicek di googlemaps, ada kok. :)

Tiba-tiba handphone berdering pertanda ada panggian masuk, oh… rupanya berasal dari owner salah satu jajanan 'ngehits di Jogja saat ini. Mas Abit, sang owner dari bakso tusuk dengan brand ‘Pentolgila. Sekilas cadas sekali nama i bakso tusuk ini, antara kata ‘pentol dan ‘gila, kalau pentol ya sih bisa dimaklumin,lha kalau yang gila ini yang belum bisa saya pahami. Mas Abit dengan kendaraan Mio NMAX warna putih menjelaskan bahwa dengan brand ‘pentolgila terlihat lebih menjual dari nama sebelumnya, dan cenderung masyarakat ebih suka dengan kata ‘Gila. (ah saya enggak tuh). Selain itu juga mudah ditulis dan diucapkan dengan lidah khas Jogja.
jajanan ngehits di jogja terbaru
Logo Pentol Gila yang Meriah via @pentolgila


"Membuat orang penasaran, dan mudah menghipnotis,” ujar mas Abit pede.


Waktu itu saya mencoba bakso tusuk satu bungkus, dengan isi 10 tusuk. Masing-masing tusuk ada 4 butir bakso dengan ukuran yang mantap jiwa. Ukurannya cukup besar menurut ukuran bakso tusuk ukuran standar. Dibalut dibungkus dengan platik mika bening, sehingga tampak luar sungguh menggoda lidah manusia.
jajanan ngehits di jogja terbaru
Ah, bikin baper eh laper :)
jajanan ngehits di jogja terbaru
Ada juga kemasa dengan menggunakan plastik via @pentolgila

jajanan ngehits di jogja terbaru
Bumbu khas rempah yang kuat, so pasti jadi nikmat via @pentolgila
Mengenai rasanya jangan salah, aroma bakso bakar dan khas rempahnya yang kuat. Bahkan ketika kemasan dibuka kali pertama akan menyeruak bau khas rempah-rempah. Ah…sedapnya bossss! Tekstur dari dagingnya terasa sekali, kasar namun tak kujumpai tulang beluang dalam butiran bakso itu. Lembut empuk dan terasa kenyal dilidah, tentunya hot dan pedas karena bakso sudah dilumuri bumbu dengan mantap. Maknussss broeeeee!!!

Saya mengambil beberapa tusuk saja sudah kenyang perut, wajar karena memang volume perut ini diciptakan untuk makan dalam versi yang sedang-sedang saja. Hahaha :)

Ternyata ada cerita perjuangan hebat dari Mas Abit, beliau menceritakan bahwa bermula sejak tahun 2012 silam. Kala itu ada cewek sebut saja Listia Anggarini mahasiswi STIE YKPN Babarsari memberanikan diri untuk membuat usaha bakso, ya berbekal dari resep orangtuanya dimulailah usaha bakso/ pentol, dan mulai dititipkan di Kopma (Koperasi Mahasiswa) STIE YKPN.

Seiring dengan perkembangan akhirnya Listia bisa menemukan bumbu khas rempah yang mantap di lidah dan rasanya pas sekali dengan warga Jogjakarta. Lalu pentol dengan bumbu khas rempah inilah kali pertama dititipkan di STIE YKPN dan Plaza Ngasem, pas pasar sedang bagus jadi cepet ludes terjual. Kemudian mas Abit dan Listia (kala itu masih pacaran) mulai melobi tempat potensial seperti UPN, UII, Condongcatur, UIN, UAD, Atmajaya, Amiko, AKPRIND dan beberapa tenongan daerah Babarsari. Seperti biasa ketika melobi, ada yang menerima tentu juga ada yang menolak. Namun mereka berdua tak patah semangat, mereka tetap mencari tempat-tempat potensial yang lainnya. Keren!

Singkat cerita akhirnya mas Abit dan Listia menikah, nah dapat bocoran kalau biaya nikahnya dari tabungan yang terkumpul dari usaha mereka tersebut, senang sekali rasanya, “ ujar mas Abit menceritakan kisah perjuangannya.

Keluarga baru, cita-cita baru, dan tentunya semangat harus baru. Untuk tahap awal Rumah Produksi I, berada di Segoroyoso kami serahkan pasarnya kepada orangtua. Dimulailah pasaran baru dan mulai melobi lobi, iklan demi iklan untuk pengembangan dan penguatan brand produk. Sedikit-demi sedikit ditekuni dan terbentuklah pasar, prospek sampai sekarang.

Lalu Rumah Produksi II berada di dusun Tilaman Wukirsari Imogiri Bantul, Jalan Makam Raja-Raja Imogiri, polsek Imogiri belok ke kiri 500 meter, kanan jalan ada bangunan bercat merah depan rumah ada gasebonya. Saat ini juga ada beberapa reseler aktif dibeberapa tempat seperti Kopma STIE YKPN, Kopma FE UII, UPN, UGM, Plaza Ngasem Bu Warni, Tenongan Bu Tris, UNY, UGM, AA YKPN, Share mart UII, FK UII, Arsitek UII, BSM, Bukopin Jakal, Tenongan Pogung, stand depan Chacha Milktea Tamsis, dan beberapa tempat lainnya dengan brand ‘pentolgila.

Untuk harga jelass sangat bersahabat harga pasaran pentol khas rempah Rp2500-- Rp3000, tentunya juga bisa menerima pesanan untuk acara khusus dengan harga bersahabat dong.

Ohya, bisa dikepoin aja di akun instagram nya @pentolgila selamat berburu kuliner dan selamat ketagihan yak :) atau bagi para mahasiswa yang ingin menjaadi reseller bisa kok, langsung japri aja yak sob? Selamat berjuang!
jajanan ngehits di jogja terbaru
Bekerja sambil menyantap pentolgila :)

Ayo, temukan Rumah Produksi Pentolgila di aplikasi Googlemaps, di bawah ini yak sob?



Jumat, 08 September 2017

Nasi Goreng ala Angkringan Ndalem Bakulan Bantul: Sederhana dan Nikmat!

Dwipracaya.com | Malam itu ketika motor grand berwarna hitam melaju dengan pelan. Masuk gigi langkah 3, melaju menelusuri jalan Bakulan Bantul. Perlahan tetapi pasti besi tua itu menghampiri sebuah warung makan di tepi jalan raya. Berada di dusun Bakulan Bantul, dari pertigaan lampu merah Bakulan ke barat lebih kurang 15 meter. Warung makan sederhana itu berada di sebelah selatan jalan.

nasi goreng ala angkringan ndalem bakulan bantul
Nasi Goreng ala Angkringan Ndalem
nasi goreng ala angkringan ndalem bakulan bantul
Boleh loh, minumnya pakai cangkir keren ini
nasi goreng ala angkringan ndalem bakulan bantul
Bersih dan tertata rapi
Segera saja motor warna hitam itu saya parkir, keadaan perut dan hawa dingin memaksaku untuk segera mengisinya dengan makanan dan minuman pengusir hawa dingin. Warungya cukup unik dan nyentrik, ada lampu hias yang dikombinasikan di berbagai tempat. Ada meja dan kursi yang sengaja di letakkan di luar ruangan. Tak kalah juga ada speaker aktif yang memanjakan telinga pengunjung untuk mendengarkan musik pop yang baru ngehits, eits satu lagi ditambah penjual yang cekatan dan ramah dalam melayani para pembeli. Satu hal yang saya perhatikan waktu itu adalah, penjualnya memakai ‘celemek atau kain pelindung pakaian yang sering dipakai para chef itu. Wah keren juga neh :)

Saya sudah bisa ditebak pasti pesan nasi goreng plus telur, dengan rasa pedas. Ditambah teh hangat manis jangan lupa ya pak? Ujarku kepada penjual. Dalam waktu kurang dari 5 menit minuman teh hangat pun sudah tersaji di meja makan, tinggal menunggu menu nasi goreng spesial pakai telur ceplok, menu favorit saya. Tak lama kemudian pesenan saya datang. Wah makin lapar saja ini perut. Langsung selamat makan!!!

Sambil menyantap nasi goreng spesial itu juga sambil menikmati lagu yang diputar dalam daftar playlist. Lagu pop yang saya tak hapal itu band mana yang menyanyikan, liriknya juga seperti apa, masa bodo yang penting bisa mendengarkan. Sambil makan, sambil lihat orang lalu lalang di jalanan, plus ditambah dengan full musik, wah sudah komplit bener.

Untuk mengenai rasa menu nasi goreng spesial pakai telur ini unik. Nasi matang dengan tekstur nasi yang besar, keras dan tak lembek. Nasi terhidang dalam porsi yang pas, tak kurang dan tak terlalu banyak, pas sekali untuk porsi saya. Rasa pedas dari kombinasi merica dan cabai menyatu sempurna dalam nasi goreng. Telur mata sapi yang gurih dan asin karena diperciki garam. Rasanya pas menurut lidah saya. Lidah saya tak suka dengan yang manis dalam urusan makanan, cenderung lidah ini suka masakan pedas dan asin, kalau untuk urusan minuman ya pilih yang manis. 

Biar tambah manis dong :D


Harga menu sangat terjangkau sekali. Saya memesan nasi goreng spesial pakai telur mata sapi, es teh hanya Rp13.000. Wah, sangat murah sekali dengan ukuran fasilitas yang disediakan angkringan ndalem, oh ya sudah ada musik dan wifinya juga loh, so jika pengin cari koneksi wifi gratisan bisa mampir di warung ini, ya sekedar pesan kopi, atau es lah, syukur-syukur bisa mencicipi menu yang ada. Itung-itung berbagi rejeki denga penjualnya, betul kan?

nasi goreng ala angkringan ndalem bakulan bantul
Suasana di luarnya sob? Santai dan Nyaman
nasi goreng ala angkringan ndalem bakulan bantul
Bersih itulah keadaan warung makan ini, bikin betah :)



Malam itu setelah bait lagu pop itu selesai, saya langsung siap-siap meninggalkan warung tersebut. Menggunakan jaket warna hitam, sepatu geoff dengan kaos kaki warna abu-abu, menggendong tas warna coklat, dan tentungan menggunakan helm merk KYT. Saya cusss dan langsung pulang, ya pulang ke rumah, emang mau pulang ke mana lagi… :D

Ayo buka aplikasi Googlemaps kalian, dan carilah Angkringan Ndalem di bawah ini:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html