Jumat, 20 Oktober 2017

5 Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Mesin Absensi

Dwipracaya.com | Dunia teknologi sudah berkembang dengan pesatnya. Berbagai teknologi bermunculan silih berganti, membantu sebagian dari perusahaan Anda. Sehingga dalam perkembangannya teknologi Biometrik atau lebih dikenal dengan istilah 'sidik jari sudah sangat familiar. Selalin terbukti membantu perhitungan absensi dengan cepat dan detail, dengan menggunakan mesin absensi jelas membantu divisi Personalia dalam menentukan daftar Penggajian.

5 Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Mesin Absensi
Via theawl.com

Salah satu brand merek mesin absensi yang saya recomendasikan adalah merk Fingerspot. Karena jelas sudah terbukti berkiprah di dunia Biometrik sejak tahun 2002 silam. Banyak kantor cabang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga sangat membantu untuk user dan keperluan teknis. Selain itu juga didukung oleh Tim OS (Operator System) melalui website. Hal ini jelas sangat membantu user jika menemukan kendala teknis atau sekedar untuk mengetahui fitur terbaru dari produk-produk Fingerspot.

Menggunakan mesin absensi sidik jari untuk absensi adalah suatu pilihan yang tepat dibanding menggunakan mesin absensi sistem 'Ceklok. Selain lebih dinamis, lebih efisien dan harga jelas sangat jauh jika dibanding dengan memakai mesin absensi 'Ceklok. Itupun masih direpotkan dengan rekap sana rekap sini, aduh ribet banget bossss!

Berikut ini 5 (lima) alasan mengapa memilih mesin absensi menggunakan mesin absensi sidik jari sebagai pilihan yang tepat dengan berbagai keunggulanya.

1. Kenyamanan

Dimulai dari proses registrasi yang super mudah, karyawan tidak perlu repot membawa kartu karyawan maupun kertas atau kartu. Setiap karyawan tidak akan lupa membawa alat absensinya atau jari yang telah di registrasi. Ketika melakukan absensi kita tidak pelu menekan password atau pin yang merepotkan. Yang kita lakukan hanya menaruh jari kita tepat diatas sensor sidik jari. Atau tinggal “Place Finger! letakkan dan tempelkan jari Anda.

2. Keamanan

5 alasan perusahaan harus menggunakan mesin absensi
Via dengi.ua
Dengan menggunakan mesin absensi sidik jari jelas tingkat keamanan sangat tinggi dikarenakan setiap sidik jari setiap pengguna berbeda-beda atau unik. Tingkat kecurangan dalam menitipkan absen akan terminimalisir. Setiap manusia memiliki sidik jadi dan pola yang unik, dan tak ada yang sama di seluruh dunia ini. So, cara ini jelas menekan ketidakjujuran karyawan perusahaan Anda dalam melakukan absensi. Jadi pengguna tidak bisa saling menitipkan absensi seperti yang dilakukan ketika kita menggunakan absensi tanda tangan, mesin 'Ceklok atau menggunakan kartu.


3. Efektivitas Waktu

Lihatlah perubahan pertama ketika perusahaan anda menggunakan mesin absensi sidik jari. Karyawan atau pengguna akan datang lebih tepat waktu berbeda dengan hari sebelum menggunakan absensi sidik jari. Dalam penggunaan absensi lebih cepat dari pada memakai mesin absen 'Ceklok, Barcode apalagi tanda tangan manual. Absensi sidik jari pada umumnya mempunyai kecepatan pambacaan <= 0.5 detik. Absensi menggunakan sidik jari mempunyai tingkat akurasi yang tinggi. Dalam pendataan dapat terpusat dalam satu database. Dengan mesin absensi sidik jari data dapat terpusat walau diluar kota tanpa menunggu terlalu lama karena dalam pembuatan laporan kita tidak perlu repot merekap manual satu persatu. Semuanya bisa di bilang 'Just Click!' tinggal di klik saja. Dengan faktor ini kita bisa meningkatkan produktifitas berdasarkan kedisiplinan.

4. Efisiensi Biaya

Melakukan absen menggunakan sidik jari jelas lebih efektif dan efisien jika dibandingkan dengan identifikasi dengan suara maupun retina mata atau dengan menggunakan mesin absensi 'Ceklok yang setiap bulannya harus mengeluarkan biaya membeli kertas, tinta maupun maintenance yang repot. Dengan mesin absensi sidik jari ini juga dapat mengurangi kecurangan jam kerja yang bisa saja membuat bangkrut perusahaan anda. Bahkan dewasa ini perusahaan yang sudah menggunakan absensi sidik jari mereka memperkerjakan bagian penggajian atau HRD yang jumlahnya 1-2 orang. Jadi selain mengefisiensi biaya perawatan, pemakaian juga mengefisiensi dalam pengeluaran penggajian setiap bulannya. Silahkan di perhitungkan.

5. Investasi Terjangkau

Harga mesin absensi sidik jari lebih murah dibandingkan harga mesin absensi 'Ceklok, maupun card, barcode. Bahkan harga mesin absensi sidik jari merk Fingerspot ini ada yang hanya Rp850.000. Waw, sangat murah bukan? Tetapi jelas harga yang ditawarkan juga sesuai dengan spesifikasi ciamik di dalamnya.

Dengan 5 Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Mesin Absensi  tersebut mesin absensi sidik jari jauh lebih sesuai untuk berbagai perusahaan, instansi, sekolah atau kampus dsb. Tapi perlu berhati-hati pula dalam memilih mesin absensi. Untuk hal ini saya menyarankan sekali menggunakan merk Fingerspot, ya karena simpel. Garansi cukup panjang 1 tahun dan setiap kota ada cabang perwakilan untuk Sales dan Service!

Mau cari mesin absensi Bergaransi dan Mudah, ya pakai Fingerpsotlah


Untuk informasi lebih lengkap silakan hubungi marketing Tim Fingerspot di Kantor Cabang terdekat.



Hubungi:
Dipa Fingerspot [0856 2921 871]

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html