Rabu, 15 November 2017

Hotel Bintang 4 di Jogja aka Satoria Hotel Yogyakarta

Dwipracaya.com | Tepat pukul 17.00 WIB, saya pulang dari tempat kerjaku. Sengaja sehari sebelumnya sudah mempersiapkan kalau di Hari Pahlawan 10 November 2017 ada acara undangan ke salah satu hotel bintang 4 di Jogjakarta. Mendapatkan undangan dari Komunitas Blogger Jogja (KBJ). Camera digital merk Sony warna Pink sudah siap, dan Handphone Gold juga sudah ready. Perjalanan lebih kurang 25 menit melawan macet nomaden di Kota Jogjakarta. Mengapa saya sebut macet nomaden? Ya, karena macetnya berpindah-pindah dah hanya terjadi di jam-jam tertentu. Kebayangkan, ketika pulang kerja melewati jalan Laksda Adicusipto jam 17.00 keatas. Kalau gak mau bayangin juga gak papa kok?
hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Satoria Hotel Yogyakarta
Melewati jalan Ringroad Timur ke arah Jembatan Janti, lalu belok kiri ambil jurusan ke Solo. Kuda besi warna hitam segera kupacu agar segera sampai ditempat yang sudah ditentukan, yap di Satoria Hotel Yogyakarta. Bertepatan dengan adzan maghrib sudah sampai di depan hotel nan megah itu. Siap-siap untuk shoat maghrib dahulu, tunaikan kewajiban.

Satoria Hotel Yogyakarta beralamatkan di Jalan Laksda Adisucipto KM 8 Sleman Yogyakarta 55282. Kalau dari arah Jembatan Layang Janti tinggal lurus saja, lebih kurang 5 menit, nanti cari belokan pertama sebelum Sheraton. Segera belok ke kanan (biasanya dibantu bapak-bapak yang menyeberangkan). Bangunan megah dominan warna ungu sudah di depan mata di selatan jalan raya.

Kalau dari arah Bandara Adisucipto, tinggal lurus saja melewati pertigaan lampu merah. Masih ke arah barat, lokasinya seberang dengan Transmart Carrefour. Mudah sekali ditemukan kok.Take easy! Kalau masih bingung, langsung ambil smartphone, lalu buka aplikasi Googlemaps, jangan lupa ketikkan ‘Satoria Hotel’ dan langsung ketemu. Simpel kan sobat dwipracaya.com?


satoria hotel yogyakarta
Komunitas Blogger Jogja
satoria hotel yogyakarta
Komunitas Blogger Jogja

Segera ke basement dan segera naik lift, tentunya lantai nomer 9 adalah tujuannya. Sekilas dari kali pertama masuk hotel ini kesan pertama adalah bersih dan harum. Selang beberapa menit pintu lift terbuka dan langsung disambut dengan lampu kece berwarna Ungu (purple boss). Jreng…jreng, dalam hati langsung feeling saya keluar. "Jangan lupa nanti ambi foto, pakai spot ini ah,” gumamku dalam hati.

Ternyata teman-teman dari Komunitas Blogger Jogja sudah banyak yang hadir di sana. Sebut saja sudah ada Mas Sitam, Mbak Atanasia Rian, Charis dan Alfian dan masih banyak juga yang lain. Untuk yang emak-emak bloggernya juga sudah banyak yang hadir. Sengaja saya memilih untuk hadir jam 18.00 WIB karena memang jam tersebut baru pulang dari kantor jam 17.00. Hal inilah yang sering banyak absent dalam kegiatan blogger akhir-akhir ini. Jika acaranya setelah jam 17.00 insyaallah saya siap, ya siap datang meramaikan, hahaha :)

Masih ada beberapa menit untuk sekedar say hello dengan teman-teman dan menikmati pemandangan super cantik dari lantai 9 Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta.

Warna lampu yang ciamik warna biru berkombinasi dengan warna merah dan ungu memancarkan dari pinggiran kolam renang. Cahaya lampunya ditembakkanke air kolam renang dari bawah ke atas mengenai permukaan air, membuat suasananya terasa adem bener dan syahdu. Setelah saya amati ternyata Satoria Hotel Yogyakarta, cenderung memakai warna serba Ungu (purple). Mulai dari logonya, lampu depan hotel dekat jalan raya, suasana kolam renangnya, suasana di rooftop pun juga serba warna ungu. 

Belum puas coba lihat ke arah barat, sang mentari sedang bergegas kembali ke peraduannya. Tenggelam dengan malu-malu, sedikit-sedikit dan perlahan. Laksana perasaan cinta yang datang perlahan-lahan, jinak-jinak merpati boss. Warna kuning bercampur merah dan orange tampak menyemburat ke langit waktu itu, cakep bener dah untuk diambil fotonya, jarang-jarang dapat view seperti ini.
hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Bapak Adri sedang memperkenalkan materi (dok.pri)

Bapak Adri dengan pakaian batiknya selaku perwakilan dari pihak Satoria Hotel Yogyakarta memaparkan tentang keunggulan yang ditawarkan oleh hotel nan serba warna ungu ini. Hal itu adalah sebagai berikut ini:

Comfort (nyaman)

Salah satu yang membuat nyaman untuk para tamu adalah letak Satoria Hotel Yogyakarta sangat strategis. Dekat dengan jalan raya dan dekat juga dengan Bandara Adisucipto. Hanya butuh lebih kurang dari 25 menit perjalanan dari bandara ke hotel ini. Untuk ke Candi Prambanan juga tak lebih dari 1 jam kok. Jadi ketika mau melakukan check in sangat mudah sekali.
hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Satoria Hotel Yogyakarta via dok.pribadi
Untuk jenis kasur yang digunakan adalah tipe Hypnos, salah satu kasur yang memang familiar ada di hotel bintang 5, loh padahal hotel ini kan baru bintang 4? Nah, itu dia salah satunya. Dengan fasilitas itulah yang membuat Satoria Hotel Yogyakarta paham tentang apa itu istilah ‘Comfort.

Vallue for money (Hemat)

Satoria Hotel Yogyakarta memiliki fasilitas sofa bed di beberapa kamar yang disediakan. Ketika misalnya keluarga anda juga ikut melakukan piknik atau travelling, tak perlu lagi menyewa kamar lagi. Cukup menggunakan sofa bed yang sudah disediakan hotel, sehingga tentunya bisa lebih menghemat pengeluaran Anda.
hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Via satoriahotel.com

Cleareness (Bersih)

Sudah terlihat dari pintu ketika mulai memasuki area Satoria Hotel Yogyakarta, bahwa memang areanya sangat bersih. Betul-betul sangat diperhatikan sekali. Tentunya ini adalah komitmen yang bagus untuk salah satu reputasi bintang bintang 4 di Jogjakarta. Bersih sekali, saya suka saya suka. Maka tak heran karena bersih inilah banyak tamu yang ingin menginap di hotel ini. Siapa yang tidak menyukai tentang kebersihan?
hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Via satoriahotel.com

Kolam Renang di Rooftop Hotel Satoria Yogyakarta

hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
View kolam renang di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta (dok.pri)
hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Sunsweet di puncak hotel (dok.pri)
Yup, memang di rooftop hotel inilah ada kolam renang yang cukup untuk sekedar berenang dan menikmati lampu kota Jogjakarta dari ketinggian. Lampu hias kolam renangnya berpadu harmonis dengan suasana, sehingga menambah nyaman dan kesan romantis saja ketika berada di area kolam renang ini. Melihat kota budaya, kota pelajar, kota dengan 1000 julukan dari ketinggian sungguh mengesankan. Disebelah kolam renang ini juga ada mini bar yang menyajikan aneka makanan dan minuman sgar untuk teman waktu santai Anda. Oh, iya moment terindah adalah ketika Anda bisa lihat pesawat landing dari arah barat ke timur pasmatahari tenggelam. Wuih keren banget bosssss :)
hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Fruit dessert (dok.pri)


Meeting Room (Ruang Pertemuan)

hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Meeting rooms via satoriahotel.com
hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Meeting rooms via satoriahotel.com
Uniknya adalah ruangan meeting rooms nya adalah mempunyai jendela luar. Jadi jendela inilah yang bisa dibuka, dan bisa melhat langsung keadaan diluar. Biasanya kan kalau meeting room hanya berada dalam ruangan saja alias indoor saja kan? Satoria Hotel Yogyakarta menyediakan 5 (lima) meeting rooms, untuk kapasistas bisa mencapai 200 orang, otomatis ada fasilitas wifi free alias gratis.

Coriander Restoran

Menyediakan menu breakfast, lunch, dan dinner setiap hari dengan total kapasitas tamu hingga 120 orang. Wueh.. luamayan gede juga yak? Di restoran inilah dalam ke depan akan digunaan sebagai tempat pertemuan antar komunitas yang ingin mengadakan event kegiatan di Satoria Hotel Yogyakarta.
hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Barbeque siap disantap (dok.pri)


Tipe Kamar tidur di Satoria Hotel Yogyakarta

a. Deluxe Room

hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Deluxe room (dok.pri)
Ukuran 33m2 bisa untuk 4 orang, bisa bersantai dalam kemewahan dengan tempat tidur King Size, kamar mandi mewah dengan wastafel tangan ganda dan pilihan shower yang menyegarkan. Untuk tamu tambahan setiap kamar Deluxe dilengkapi dengan tempat tidur tarik dan tempat tidur sofa.

Yang lain?

Nah, sekalipun pemesanan Anda hanya untuk harga kamar saja, nanti tetap dapat menikmati sarapan pagi. Ana-anak hingga usia 5 tahun gratis makan pagi, sementara anak berusia 6-11 tahun dpat menikmati sarapan pagi dengan potongan 50%. jika bepergian dengan anak kecil Anda juga dapat meminta tempat tidur bayi tanpa biaya tambahan selama persediaan masih ada.

Fasilitas Kamar 
Wifi Gratis
Pengering rambut
AC
TV layar lebar
Safe Deposit Box
Kulkas
Fasilitas pembuatan teh dan kopi
Area meja kerja yang luas
Air mineral gratis
Dry Cleaning & laundry tersedia 
Tempat tidur bayi (tergantung persediaan)
Setrika dan papan setrika

b)Superior King

hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Superior King (dok.pri)
Ukuran 24m2, untuk 3 orang. Menawarkan tempat tidur King Size yang mewah, kamar madi mewah dengan pilihan rainshower bertekanan tinggi atau handshower. Untuk tamu tambahan, setiap kamar Superior King dilengkapi dengan tempat tidur sofa. Untuk fasilitas lainnya sama dengan Deluxe.

c)Superior Twin

hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Superior Twin (dok.pri)
Ukuran 24m2, untuk 2 orang. Tempat tidur Twin Size yang sangat nyaman, kursi dan meja kopi, kamar mandi mewahdengan pilihan rainshower bertekanan tinggi atau handshower. Fasilitas kamar yang lainnnya hampir sama dengan Superior King.
***

Promo New Year 2018

hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Promo Tahun Baru via satoriahotel.com
hotel bintang 4 satoria hotel yogyakarta
Promo cantik dari satoriahotel.com

Ayo temukan Satoria Hotel Yogyakarta di aplikasi Googlemaps, sekarang juga di bawah ini !


 

Hubungi:
Satoria Hotel Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto KM.8 Sleman, Yogyakarta -55282
P: ++62274 2802 888 | F: +62 274 2802 999
E: reservation.yogya@satoriahotel.com

4 komentar:

  1. Joss mas Dwi, BBQ-an bareng kabeje. Jane pen ikut tp pas ada acr di rmh. Smg nekstaim bisa gabung....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Pak Adi, kemaren rame dan super meriah, aaminn ditunggu saja event berikutnya..

      Hapus
  2. Wah mas, liat hotel ini aku jadi keinget temenku suka banget warna ungu. Bagus hotelnya, nuansa ungu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang warna dominan ungu, biar kesannya romantis kali yak :D

      Hapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html