Senin, 20 November 2017

Turnamen Pingpong & Catur PRM CUP II se Kelurahan Canden

Dwipracaya.com | Pada Hari Ahad, 19 Nopember 2017 bertempat di Gedung Serba Guna Desa Canden diadakan 'Turnamen Pingpong dan Catur se Kelurahan Desa Canden. Turnamen catur dan pingpong 'PRM CUP II' ini diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah [PRM] Canden dengan dukungan dari Bapak Lurah, Pemerintah Desa Canden, Anggota Dewan Fraksi PAN, SMK Muhammadiyah 1 Bantul, PKU Muhammadiyah Bantul, Nasyiatul Aisyiah, serta para donatur dari masyarakat yang peduli dengan dakwah Islam. 
Turnamen Pingpong & Catur PRM CUP se Kelurahan Canden
Panitia PRM CUP II bersama para Juara Pingpong
Sehari sebelumnya, tepatnya Sabtu, 19 Nopember 2017 pada malamnya diadakan Lomba Catur yang dilaksanakan di Bale Pendopo Desa Canden dengan hasi akhir Bapak Wardani dari Dusun Sanggrahan keluar sebagai Juara I. Acara Lomba Catur ini dihadiri sekitar 34 an peserta dari berbagai kalangan, entah itu dari anak-anak hingga orang dewasa. Berlaku sebagai wasit pada malam itu dari Pengcab PERCASI Bantul. Sementara untuk peserta lomba pingpong ada 60 an yang mendaftar.
Turnamen Pingpong & Catur PRM CUP se Kelurahan Canden
Peserta Lomba Catur sedang bertanding
Turnamen Pingpong & Catur PRM CUP se Kelurahan Canden
Para Wasit dari Pengcab PERCASI Bantul
Bapak Koeswoyo selaku Ketua PRM Canden mengemukakan diadakan 'Turnamen Pingpong dan Catur PRM CUP II adalah untuk yang pertama untuk menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke 105, karena organisasi yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan ini lahir pada tanggal 18 Nopember 1912. Kedua, melakukan dakwah melalui budaya dengan menggiatkan kembali salah satu cabang olahraga yakni olahraga catur dan pingpong, lalu yang ketiga adalah ukhuwahislamiyah yakni menjalin rasa silaturahim khususnya kepada seluruh warga masyarakat Desa Canden agar tercipta rasa persatuan dan kesatuan hal ini sangat penting karena dengan modal persatuan dan kesatuan ini masyarakat bisa membantu mewujudkan pembangunan di Desa Canden. Menarik sekali karena dari antusias warga ini bahkan ada peserta dari agama lain yang ikut berpartisi memeriahkan turnamen ini.

Turnamen Pingpong & Catur PRM CUP se Kelurahan Canden
Peserta Lomba Pingpong diberikan pengarahan lebih dahulu

Mengambil olahraga pingpong dan catur karena dari berbagai usulan panitia, olahraga ini yang mendapat sambutan luar biasa dan memiliki penggemar banyak dengan anggaran yang terjangkau. Apalagi olahraga catur itu sangat mudah dan murah meriah. Cukup panitia hanya menyediakan piala dan uang pembinaan sudah bisa dilaksanakan. Papan catur dan bidak peserta membawa sendiri. Lalu untuk pingpong juga demikian, panitia hanya perlu menyediakan tempat dan bola, karena peserta rata-rata sudah memiliki ‘bed nya masing-masing. Dengan olahraga catur daya nalarnya seseorang akan meningkat, olahraga pingpong itu juga memiliki keunggulan yakni bisa dilakukan dari berbagai kalangan usia.
Turnamen Pingpong & Catur PRM CUP se Kelurahan Canden
Juara II Lomba Pingpong Double

Harapannya dengan diakan 'Turnamen Pingpong & Catur PRM CUP II se Kelurahan Canden' ini dalam jangka pendeknya semoga olahraga pingpong dan catur bisa memasyarakat dan berkembang, agar kader-kader Muhammadiyah bisa lebih aktif sehingga kalau ada kegiatan serupa di tingkat Kecamatan atau Kabupaten bisa berpartisipasi. Untuk catur sendiri kita sudah buatkan klub dengan nama ‘Sayap Menteri’ yang beranggotakan para penggemar dan pecinta catur se Desa Canden. Tentunya dengan arahan langsung dari induk organisasi catur Pengcab PERCASI Bantul.

Kemudian agar Muhammadiyah di Desa Canden lebih bisa diterima, karena beberapa tahun yang lalu masih banyak yang beranggapan bahwa Muhammadiyah ini sebuah aliran yang berbeda, agama mainstream, radikal, bahkan ada yang beranggapan agama teroris. Nah ini kami ingin meluruskan bahwa Muhammadiyah tidak seperti itu, organisasi Muhammadiyah adalah salah satu organisasi ahlussunah wal jama’ah, bukan organisasi syiah dan khawarij misalnya. Kita sama-sama islam dan muslim.

Berikut daftar para pemenang lomba pingpong dan catur yang diseenggarakan PRM Canden adalah sebagai berikut:

Lomba Pingpong Kategori Anak 
Juara I : Tropi + Piagam Penghargaan + Uang Pembinaan (Rp300.000) Arif
Juara II : Tropi + Piagam Penghargaan + Uang Pembinaan (Rp200.000) Guntur
Juara III dan IV : Tropi + Piagam Penghargaan + Uang Pembinaan (Rp100.000) Hersa dan Eko

Lomba Pingpong Kategori Dewasa Single 
Juara I : Tropi + Piagam Penghargaan + Uang Pembinaan (Rp300.000) Wawan
Juara II : Tropi + Piagam Penghargaan + Uang Pembinaan (Rp200.000) Dwi S
Juara III dan IV : Tropi + Piagam Penghargaan + Uang Pembinaan (Rp100.000) Yadi + Tiok

Lomba Pingpong Kategori Double
Juara I : Tropi + Piagam Penghargaan + Uang Pembinaan (Rp300.000) Agung + Winardi
Juara II : Tropi + Piagam Penghargaan + Uang Pembinaan (Rp200.000) Denta + Sarjan

Lomba Catur  
Juara I : Tropi + Piagam Penghargaan + Uang Pembinaan (Rp300.000) Wardani
Juara II : Tropi + Piagam Penghargaan + Uang Pembinaan (Rp200.000) Jasman
Juara III dan IV : Tropi + Piagam Penghargaan + Uang Pembinaan (Rp100.000) Latif + Saryono

***


Pimpinan Ranting Muhammadiyah Canden
Alamat: Jagan RT.06 RW.15, Banyudono, Canden, Jetis, Bantul, D.I.Yogyakarta 
Kode Pos: 55781 Email: prmcanden@gmail.com
WA           : 0857 2955 7772/ 0899 1026 071
Instagram : @prm_canden
Facebook: prm canden


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html