Minggu, 26 November 2017

Warunk Welut: Kuliner Ngehits di Bumi Bantul

Dwipracaya.com | Sabtu, 25 Nopember 2017 saya mempunyai kesempatan mencoba menu makanan unik dengan menu berbeda, bukan dari ayam ataupun ikan lele. Melainkan dengan menu makan welut. Tahu kan ikan belut, ikan yang bentuknya seperti ular, licin dan biasa kalau di Jogjakarta terkenalnya di daerah Godean Sleman. Ituloh, yang ada keripik Belut. Welut itu dalam bahasa Jawa, kalau Belut itu dari bahasa Indonesia.
kuliner sambal welut di bantul
Welut Goreng Kremez
kuliner sambal welut di bantul
Welut Goreng Kremez
Beruntung bisa mengobrol langung dengan owner langsung, yakni Pak Yudi. Beliau berasal dari daerah Pundong Bantul. Dengan gaya santai dan enak diajak ngobrol saya bertanya tentang seluk beluk warung belut ini. Memakai brand Warunk Welut dengan kombinasi warna dominan kuning dan hijau, itulah ciri khas dari warung kuliner ini. Beralamatkan di Ruko Selatan Perempatan Ringroad Manding Bantul. Tempatnya bersih dan nyaman full musik juga. Mulai resmi dibuka pada tanggal 27 September 2017, yap baru 2 bulan kemarin. Sambil menikmati jeruk hangat saya mendengarkan Pak Yudi bercerita.

Warunk Welut itu di mana?

kuliner sambal welut di bantul

kuliner sambal welut di bantul
Jika dari perempatan Lampu Merah Gose Bantul, lurus saja ke arah timur. Ada perempatan lampu merah pertama (simpang lima Bantul). Lurus lagi sampai melewati RS.Panembahan Senopati Bantul. Masih berjalan aja ke arah timur lagi sampai bertemu dengan perempatan lampu merah lagi. Belok kanan ke arah selatan, lebih kurang 100 meter. Warunk Welut ada di sebelah timur jalan, dengan warna dominan hijau dan kuning merupakan branding dari kuliner ngehits di Bantul.

Dari perempatan Manding jalan Parangtritis, belok kanan ke arah barat. Lurus ikuti jalan raya sampai bertemu dengan lampu merah pertama. Belok ke arah kiri, lurus ke selatan lebih kurang 100 meter, lokai ada di sebelah timur jalan. Spanduk udah terlihat dari jalan kok.

Apa saja menu yang ditawarkan?

kuliner sambal welut di bantul 
kuliner sambal welut di bantul

kuliner sambal welut di bantul
Menu yang ditawarkan di Warunk Welut diantaranya adalah Sambel Welut, Welut Goreng Cabe Merah, Welut Goreng Cabe Ijo, Welut Goreng Kremez, Welut Goreng Original, dan Welut Geprex. Ada juga tambahan menu yakni Mie Goreng, Tahu dan Tempe, juga Terong Crispy. Untuk minumannya ada es jeruk dan es teh. Ada juga menu minuman unik Wedang Uwuh dan Es Kacang Merah. Uhm..yammy :)

Berapa harga dari menu Warunk Welut?

Untuk menu paling murah ada Sambel Welut mulai Rp17.500. Sambel welut adalah olahan belut dengan cara digoreng sampai gurih, kemudian diuleg bersama bumbu-bumbu khas sambel welut. Citarasa tradisional menambah kenikmatan rasa kuliner ini.

Singkat cerita memang untuk bagian promosi dan jago desain, mendekorasi ruangan memang udah menjadi keahlian dari Pak Yudi. Awalnya dari kebiasaan beliau yang ingin selalu mencoba masakan terbaru di berbagai tempat dan wilayah. Ketika memasuki ruangan warung yang didatanginya membuat inspirasi jika suatu saat bisa membuat usaha kuliner kelak. Akhirnya ide tersebut bisa terlaksana dengan mendirikan usaha kuliner Warunk Welut. Beliau dibantu istrinya selaku chef makanan. Memang keahlian istrinya dari tanah Riau tak diragukan lagi.

Untuk menu yang paling laris saat ini adalah Welut Goreng Cabe Ijo. Biasa anak muda sering memesan menu tersebut, karena ada sensasi berbeda ketika daging belut, empuk dan gurih. Bukan seperti daging ayam dan bukan seperti daging ikan lele. Loh gimana coba rasanya?


Ditambah dengan aroma lombok hijau yang khas, ditambah lagi ada menu lalapan segar yang siap memanjakan lidah anda, yang mengaku pecinta kuliner. Jujur di awal ini saya belum bisa merasakan rasanya, lidah ini belum bilang ‘Klop dari awal karena memang belu ketemu rasanya. Pertanda ini isyarat untuk besok coba lagi menu di Warunk Welut.

Kenapa Sih, makan di Warunk Welut Gak Cepat?

kuliner sambal welut di bantul
Menu-menu Warunk Welut diolah dari bahan yang masih segar (baik itu belut sebagai bahan utamanya, sayuran dan sebagian besar sambal). Baru mulai diolah saat diorder agar menghasilkan tekstur yang baik, rasa yang fresh dan tentu saja nikmat serta sehat. Oleh karena itu dibutuhkan waktu yang cukup untuk standart kualitas produk Warunk Welut.

Ada promo menarik juga loh?

kuliner sambal welut di bantul
Promo ini dipersembahkan bagi pelanggan setia Warunk Welut. Dapatkan Kartu Rencank Warunk setiap pembelian di Warunk Welut senilai Rp100.000 atau bagi Anda yang telah minimal 3 kali datang ke tempat ini. Bagi Anda yang telah datang ke Warunk Welut minimal 3 kali, silakan sampaikan kepada kami, maka kartu ini akan langsung diberikan kepada Anda.

So, alasan itulah yang membuat Anda untuk coba, mampirah ke tempat Warunk Welut. Temukan sendiri pengalaman pertama kali lidah berkenaan dengan sambel welut khas Putra Bantul ini. Lha, belum bisa dirasakan kalau belum dicoba. Yuk, agendakan mampir ke tempat ini, ajak keluarga dan teman terbaik kalian sobat dwipracaya.com.

Tips Bagi Anda:
  • Anda bisa memesan terlebih dahulu setengah jam sebelum datang ke Warunk Welut
  • Setiap hari Buka Jam 10.00 -- 22.00 WIB

Ayo temukan Warunk Welut Bantul di aplikasi Googlemaps kalian, ada di bawah ini yak :)



Warunk Welut
Ruko Selatan Perempatan Ringroad Manding Bantul

Facebook: Warunkwelut
Twitter    : @warunkwelut
Instagram : @warunkwelut
Whatsapp: 0819 0409 3212


2 komentar:

  1. Maturnuwun telah berkenan mampir ke warunk mas. Semoga menambah kebaikan dan kemanfaatan warunk. Kami selalu berharap jasa kami karya yang bisa diterima oleh banyak orang dan membawa kemanfaatan yang luas. Sukses terus mas Dwi untuk karier dan jalan-jalannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sama-sama pak Yudi, waiyyakum aamiin aamiin ya robbal'alamiin :)

      Hapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html