Rabu, 31 Januari 2018

Salon Mboyz: Salonnya #JamanNow di Bantul!

Dwipracaya.com | Kecantikan dan keindahan itu adalah seni, semua orang siapa yang tidak mencintai kecantikan dan keindahan. Apalagi untuk kaum Hawa jelaslah dua kata itu acapkali tidak bisa dipisahkan. Ibarat sebuah cincin dengan jari, semuanya saling berkaitan dan saling berkesinambungan tidak bisa dipisahkan. Uniknya adalah kaum Hawa rela melepas kocek banyak apapun dan berapapun itu agar bisa terihat lebih cantik dan lebih indah? Bener kan?
Salon Mboyz: Salonnya #JamanNow di Bantul!
Logo Salon Mboyz
Nah, berbicara tentang kecantikan dan keindahan tentu sudah tidak asing dengan usaha salon kecantikan, yap usaha salon sekarang sudah menjamur bak penjual pulsa saja. Hampir setiap kampung sudah ada usaha salon kecantikan yang menawarkan jasa kecantikan dan merias manten seperti itu. Tidak berbeda dengan Salon Mboyz, salah satu usaha salon kecantikan Sang Legenda yang mengawali kiprahnya usaha salon dari Dusun Kiringan RT 02 RW 10 Canden Jetis Bantul.

Salon Mboyz: Salonnya #JamanNow di Bantul!
Hasil Rias Salon Mboyz
Yuk, simak ulasannya di bawah ini. Dalam kesmpatan ini saya mendapatkan informasi akurat dari owner Salon Mboyz Pak Teguh Rahayu, dan putri cantik nan berbakat bernama Sukma Aprilia. Memang kedua makhluk ini terlihat kompak, hubungan anak dan bapak layaknya hubungan sebagai teman dan sahabat, keduanya saling melempar tawa nan renyah.

Kapan Salon Mboyz itu berdiri?

Yah, usaha ini sudah sangat lama dirintis. Di mulai dari usaha potong rambut di dalam rumah Kiringan RT 02 Canden Jetis Bantul. Lalu usaha Salon Mboyz mulai berdiri sekitar tahun 1993.

Mengapa menggunakan nama branding ‘Mboyz?

Dahulu ketika mengawali usaha salon ini menggunakan nama ‘Boyz. Karena singkat cerita diawali dengan usaha potong rambut hanya untuk cowok kecil. Namun seiring dengan bergulirnya waktu dari permintaan konsumen dianjurkan untuk melayani potong rambut anak cewek. Berawal dari situlah yang awalnya namanya cukup’Boyz menjadi 'Mboyz.

Dimana usaha kali pertama menggunakan branding ‘Mboyz?

Berada di daerah Singosaren, Imogiri, Bantul dengan masih nempel di ruko-ruko kecil pada waktu itu. Sampai sekarang juga masih di area jalan Imogiri Timur. Tepatnya dari pertigaan Karangsemut ke selatan dikit 10 meter. Salon Mboyz ada di barat jalan. Mudah sekali ditemukan, karena sering banyak motor yang parkir antri mau nyalon duluatau sekedar potong rambut.

Dari perempatan Jetis, lurus ke arah timur nanti ada pertigaan Karangsemut, setelah itu belok kiri lebih kurang 10 meter, lihat rumah di sebeah barat. Kalau dari arah utara dari Balai Desa Trimulyo langsung ke arah selatan lurus saja lebih kurang 800 meter, ada pertigaan Karangsemut, lurus saja dan ihat sebelah barat jalan.Kalau masih bingung cek saja menggunakan aplikasi Googlemaps dengan kata kunci 'Salon Mboyz nanti akan dipandu oleh Googlemaps.

Siapa yang berjasa dalam membesarkan nama Salon Mboyz?

Banyak, karena bisa dibilang owner Salon Mboyz beliau Pak Teguh adalah sang maestro yang mencetak penata rambut dan pemotong rambut di dusun Kiringan. Untuk kapster kali pertama adalah Mbak Setya dan Mbak Biyul. Mereka berdua adalah generasi murid pertama yang pernah belajar dan bekerja dengan Pak Teguh. Sudah banyak anak didik beliau yang ketika mengawali menjadi anak didiknya, setelah dirasa cukup ilmunya mereka membuka usaha sendiri.Di tempat yang berbeda, sebut saja seperti usaha Salon Bobo di dekat Jembatan Siluk dan Salon Mboziz juga di daerah Singosaren.

Apa yang bisa ditawarkan oleh Salon Mboyz, baik jasa dan perawatannya?

Untuk hal ini bisa dimlai dengan jasa potong rambut baik laki maupun perempuan dengan berbagai model dari old style hingga now style atau #jamannow. Lalu juga menyediakan perawatan creambath, facial wajah. Untuk merias manten dan pernikahan juga bisa, wisuda juga oke, pre wedding pun fine-fine aja. Dan aneka jasa lainnya yang berhubungan dengan jasa kecantikan dan tata rias.

Salon Mboyz: Salonnya #JamanNow di Bantul!
Hasil Rias Salon Mboyz

Apa keunggulan Salon Mboyz daripada salon yang lain?

Keunggulan harga Salon Mboyz agak miring dari salon lainnya, namun tetap soal kualitas terjamin. Jadi bisa dikatakan bisa dengan harga bersahabat namun kualitas jempolan bukan asal-asalan, betul kan Sukma? Kemudian staf yang masih muda dan supel serta ramah dalam melayani jasa kecantikan. Pelanggan diajak untuk berinteraksi dengan mengorol santai sehingga mereka betah dan nyaman ketika main di Salon Mboyz. Gak kebayang kan, kita udah masuk salon kecantikan, udah bayar tapi dari awal hingga akhir gak pernah diajak ngobrol. Ini berbicara dengan orang atau patung, gitu yak? :)

Inikan, sekarang banyak salon-salon bermunculan, nah bagaimana cara mengatasinya, mungkin ada sedikit tipsnya?

Salon Mboyz itu tidak pernah menjatuhkan salon lainnya. Tidak melakukan black campaign dengan kompetitor. Fokus memberikan pelayanan yang maksimal dan berusaha memenuhi permintaan dari pelanggan. Melayani pelanggan dengan maksimal, lalu juga melayani konsutasi untuk pemilihan baju untuk pernikahan, jujur stok dari Salon Mboyz itu beraneka ragam, tinggal nanti pelanggan lebih cocok dan pas menggunakan gaun pengantin yang mana? Inilah, nanti Pak Teguh atau Sukma akan membantu memberikan solusinya.

Apa harapannya dari putri Salon Mboyz yang berbakat dalam pengembangan masa depan ?

Harapannya adalah agar anak saya bisa meneruskan Salon Mboyz dan semoga Salon Mboyz bisa lebih berjaya dan lebih dikenal masyarakat luas. Menngingat persaingan dunia bisnis salon kecantikan yang sangat ketat, ditambah dengan akses informasi media sosial yang sangat cepat. Usaha dalam bidang jasa tentunya harus lebih berhati-hati, membantu memberikan solusiterbaik untuk pelanggan, karena jualan jasa itu tidak terlihat dan jangka waktunya lebih panjang.

Terakhir, apa tantangan di era sekarang tahun 2018 tentang dunia salon dan kecantikan?

Tantangannya adalah untuk memajukan Salon Mboyz dan tentunya pemasukan Salon Mboyz harus bisa lebih banyak lagi,ujarnya sambil tertawa renyah serenyah krupuk udang.


Yap, penggalan wawan cara tersebut mengakhiri obrolan singkat sobat dwipracaya.com dengan salon legendaris di Kiringan yakni Salon Mboyz. Semoga bisa lebih berjaya dan bisa membantu masyarakat banyak, sukses selalu dan selamat mempercantik dunia :)

Ayo temukan Salon Mboyz di aplikasi Googlemaps di bawah ini? 


Salon Mboyz: Salonnya #JamanNow di Bantul!
Sukma Aprilia sang Kreator
Hubungi:
Sukma Aprilia [0858 7749 93 05]
Infokan dapat infrmasi dari dwipracaya.com untuk mendapatkan harga terbaik

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html