Rabu, 20 Juni 2018

5 (lima) Alasan Mengapa Harus Baca Popbela.com?

Dwipracaya.com | Hello, sobat dwipracaya.com di manapun berada, semoga selalu dalam suasana happy dan selalu bersemangat ya, ingat dengan istilah muda yang berkarya, yang muda yang berbahagia. Mengaku berjiwa muda harus selalu bisa menjadikan pusat kebahagiaan dan pusat dari jiwa yang bersemangat. Oke sobat?

Era digital sudah menjamur bak penjual kerupuk saja, berbagai macam platform portal media berlomba-lomba menjadikan berita ulasannya menjadi nomor satu. Semua portal online selalu mengklaim merekalah yang terbaik, merekalah yang nomor satu. Padahal tak jarang dari segi content saja sangat berbeda sekali. Terkadang sering menjumpai sebuah portal media yang memang manis di awal namun ketika melakukan searching data semakin masuk justru dijebak dengan sajian berita yang tidak sesuai dengan judul artikel? Pernah menjumpai peristiwa yang tidak mengenakkan seperti itu, kalau sudah berarti sama, nah kalau belum semoga sobat tak menjumpai kejadian seperti itu, hihihi :)

5 (lima) Alasan Mengapa Harus Baca Popbela.com?
Halaman Depan Popbela.com
Sudah susah payah mencari informasi dari media online eh ternyata semakin masuk, hasilnya yang didapat hanya zonk!

Ada portal media yang ingin saya ulas, jujur ini adalah pengalaman saya pribadi semoga saja bisa membuat pola pikir sobat terbuka, bahwa memang tak boleh sembarang dalam menentukan portal berita di media online, ingat bermedia sosial, bermedia online internet itu adalah yang bisa membantu dan meningkatkan pengetahuan kita, bukan malah sebaliknya dibuat pusing dengan berita yang absurb (gak jelas).

Oke, portal media online ini adalah www.popbela.com, sekilas ketika mendengar kata ini pikiranku melayang mengenal sosok wanita cantik pemeran utama dalam Film Twilight, seorang gadis yang menjadi rebutan dari seorang vampire dan seorang keturunan serigala, waw serem amat. Namun bukan Isabella, cukup panggil saja Popbela.com.

Ada 5 (lima) Alasan Mengapa Harus Baca Popbela.com, check this out ?

1. So Simple and So Easy

5 (lima) Alasan Mengapa Harus Baca Popbela.com?
Via Pixabay.com
Kali pertama saya masuk ke portal media online ini adalah karena nama domain nya sangat mudah. Mudah diucapkan yang pertama, yang kedua mudah untuk di dengarkan, yang ketiga adalah mudah ditulis di mesin search engine. Memang point yang pertama ini sangat penting ketika menentukan nama dari sebuah domain website.

Orang akan lebih mudah mengenal sesuatu jika namanya mudah diingat dan diucapkan. Ketika di awal saja sudah bagus isi dari content berita, gambar sudah kualitatif namun namanya susah diucapkan oleh lidah masyarakat Indonesia atau lidah western, tentu akan sulit dalam merambah hati pembaca. Kebayang kan kalau kita lidah orang Asia kalau mengucapkan suatu frase yang sulit diucapkan, so domain Popbela.com it’s so simple and so easy, sangat simpel dan sangat mudah diucapkan dan didengarkan

2. So Informatif

5 (lima) Alasan Mengapa Harus Baca Popbela.com?
Via Pixabay.com
Website Popbela.com dalam menyajikan berita di dalamnya sangat informatif. Pengertian berita informatif adalah segala sesuatu yang bersifat memberi informasi atau menerangkan. Apapun bentuk medianya jika dapat memberikan informasi dan menerangkan sesuatu sehingga penerima informasi memahami apa yang disampaikan mkan media itu dikatakan informatif.
(www.pengertianmenurutparaahli.net)

Narasi informatif adalah narasi yang menyampaikan rangkaian peristiwa dengan jelas tepat dan langsung sehingga menambah pengetahuan pembaca mengenai peristiwa tersebut.

Berdasarkan dua point di atas website Popbela.com masuk, coba perhatikan informasi yang diberikan situs ini sangat informatif, mulai dari bahasan beauty yang mengulas tentang gaya hidup masa kini, tentang kecantikan kulit dan rambut, tentang hubungan manusia dengan manusia, serta tips pengembangan serta ada sepenggal kisah inspiratif yang diulas dengan bahasa informatif. Gaya bahasa sederhana dalam website ini adalah menerangkan, sepertinya penulis seperti ingin berbicara dengan pembacanya. Mudah diterima pesan dari penulis berita ini.

3. So Responsif

5 (lima) Alasan Mengapa Harus Baca Popbela.com?
Via Pixabay.com
Data pengguna internet di negara Indonesia mengalami perkembangan yang sangat luar biasa. Menurut sumber Kompas.com bahwa populasi penduduk Indonesia saat ini mencapai 262 juta jiwa. Lebih dari 50% atau sekitar 143 juta jiwa telah terhubung dengan jaringan internet sepanjang 2017 laporan ini berdasarkan laporan terbaru Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII). Mayoritas pengguna internet sebanyak 72, 41% dari kalangan masyarakat. Pemanfaatan bukan hanya untuk berkomuniasi namun juga membeli barang, memesan tiket transportasi hingga berbisnis dan berkarya.

Responsif menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia res-pon-sif/ a cepat (suka) merespons, bersifat menanggapi, tergugah hati, bersifat memberi tanggapan (tidak masa bodoh).

Website Popbela.com dari segi tampilan website sangat responsif, sobat dwipracaya.com tinggal buka smartphone, buka browser lalu ketikkan www.popbela.com, hanya menunggu beberapa detik tampilan website akan muncul dengan segera. Cepat dan responsif, coba kebayangkan ketika mau masuk ke sebuah portal website mau log in saja lama banget, loadingnya lambat karena penuh dengan animasi atau tampilan iklan gak jelas lainnya. Belum lagi kuota internet yang akan cepat habis? Parahnya lagi ketika semua itu membuat mood penjelajah take down dan balik kanan tanpa permisi, kan rugi?

4. Girly but Not Only Girls

5 (lima) Alasan Mengapa Harus Baca Popbela.com?
Via Pixabay.com
Sekilas memang tampilan website Popbela.com dikhususkan hanya untuk kaum Hawa saja, namun siapa sangka jika website ini juga berlaku untuk kaum Adam. Saya menyukai rubrik tentang Working Life dan Inspiration. Di situ saya mendapatkan kisah inspiratif yang ditampilkan penulis dengan gaya bahasa renyah dan mudah dipahami. Ditambah dengan gambar ilsustrasi yang sangat cocok untuk menggambarkan maksud dari penulis. Saya sering menuliskan kisah inspiratif tadi ke media sosial saya entah Instagram, Facebook atau personal blog saya.
Pernah juga ketika memimpin dalam sebuah pertemuan saya ceritakan kisah inspiratif ini kepada rekan-rekan dalam suatu komunitas, pesan saya sederhana adalah ilmu yang sudah didapatkan melalui website ini bisa lebih bermanfaat dan akan terus diteruskan kepada semua manusia tanpa perlu memandang siapa manusia itu.

So, ketika diawal mungkin website ini diperuntukkan khusus hanya untuk kaum wanita, itu tidak berlaku karena nyatanya saya termasuk kaum Adam yang menyukai ulasan website Popbela.com.

5. Eye Catch and So Romantic

5 (lima) Alasan Mengapa Harus Baca Popbela.com?
Via Pixabay.com
Tampilan website Popbela.com mudah dikenali dan mempunyai karakter tersendiri. Ikon tulisan Popbela, dengan karakter huruf tebal balok kapital dengan warna aksen merah muda. Tampilan website dengan kominasi 3 (tiga) kolom (idolaku ketika memilih template website), dengan gradasi warna cerah muda bertenaga, kombinasi warna putih dan merah muda.

Ketika tampilan website yang simpel dan enak dipandang mata ini tentu berdampak ketika penjelajah membaca artikel di dalamnya. Pembaca akan betah berlama-lama membaca informasi di website ini, tanpa harus takut kehilangan kenyamanan dalam membacanya. Mata akan merespon gambar berwarna mencolok akan membuat mata cepat lelah dan imbasnya adalah pembaca bosan untuk berlama-lama di website ini. Kebayangkan ketika ada pembaca yang baru saja membaca paragraf 3, sudah berhenti dan balik kanan meninggalkan webiste, dengan alasan matanya pedih dan capek?

Itulah 5 (lima) Alasan Mengapa Harus Baca Popbela.com? Website ini layak untuk kamu jadikan acuan untuk memiliki pengetahuan seputar dunia kesehatan, kecantikan, career dan kisah inspiratif lainnya.

Membaca adalah proses mentrasnfer ilmu pengetahuan dari penulis kepada pembaca, so mari sejak dini budayakan membaca, jika engkau mau menguasai dunia salah satu diantaranya adalah dimulai dengan gemar membaca ~Dipa

Selamat membaca dan salam literasi, Happy Blogging!

4 komentar:

  1. Saya baru tahu ada web baru lagi selain si hip*** dan IDN*****. Saya sudah coba main ke sana dan ya isinya sangan informatif sekali apalagi tampilannya juga kece, tapi sayang ketika harus baca artikelnya font-nya terlalu kecil jadi agak susah bacanya ketika di laptop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, menambah daftar portal life style ya bang, oke sip semoga pihak Popbela bisa terus mengevaluasi agar membuat nyaman para pembaca :)

      Hapus
  2. Abis buka website pobela, eh feminis ya mas... tampilannya sukak hihi..

    BalasHapus
  3. Weit,Raja Vlogger mampir di sini asyek, iya cucok ciiiin :v

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html