Senin, 16 Juli 2018

Memang Jogja Harus Dukung Bersama Asian Games 2018?

Dwipracaya.com | Tentu, membaca judul di atas akan menimbulkan pertanyaan besar? Kok betapa sadisnya, warga Jogja? Eitts, tunggu dulu sobat, di baca lebih dahulu penjelasan di bawah ini, oke tetap berpikiran adem dan membaca sampai selesai yak, baru nanti berkomentar, setuju?

Ohya, ada di negara Indonesia akan ada pesta olahraga seluruh negara Asia pada tanggal 18 Agustus-2 September 2018, di kota Palembang dan Jakarta. Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah tahun 1962 silam. Asian Games terselenggara 4 tahun sekali sebagai acara olahraga terbesar setelah Olimpiade. Asian Games adalah acara bergengsi yang terorganisir oleh Olympic Council of Asia dengan edisi ke-18 yang akan di gelar di Jakarta dan Palembang tahun 2018. Tahun 2014 silam sudah dilaksanakan di kota Incheon, Korea Selatan. 


Mengapa Indonesia Menjadi Tuan Rumah?



Dewan Olimpiade Asia meresmikan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 setelah Vietnam menyerahkan haknya karena alasan keuangan. Ini adalah impian kami, menjadi tuan rumah Asian Games kembali, kata Subowo setelah pengumuman resmi di kota Incheon, Korea Selatan di sela pertandingan Asian Games 2014. Hal ini Indonesia patut berbangga karena sebentar lagi, semua mata dunia akan tertuju pada Indonesia, apalagi setelah Piala Dunia Rusia 2018 baru saja selesai dengan Prancis keluar sebagai juaranya.

Siapa saja peserta Asian Games 2018?

Peserta Asian Games 2018 via Ilmusipil.com
Pesta olahraga di kawasan negara Asia ini dihadiri oleh 45 (empat puluh lima) negara-negara Asia. Bukan hanya medali saja yang perlu diraih, namun harga diri bangsa masing-masing dipertaruhkan, untuk dicatatkan dalam sejarah dunia. Harga diri bangsa Asia akan terwakili dalam perhelatan pesta olahraga di kawasan Asia ini, siapa yang terkuat dan terhebat pasti itulah Juaranya.

Maskot Asian Games 2018

Maskot Asian Games 2018 Via dukungbersama.id
Dengan nilai keberagaman dan kesatuan itulah Indonesia memperkenalkan 3 (tiga) maskot dengan energi berbeda, merepresentasikan energi (Energy of Asia) yang terdapat pada Asian Games. Yuk, kenalan lebih dekat dengan maskot Asian Games 2018 yang menggemaskan. 3 (tiga) Maskot ini berawa dari ide kalimat Bhinneka Tunggal Ika, sebuah semboyan perdamaian Indonesia yang terletak di pita lambang burung Garuda Indonesia. Memiliki makna "berbeda-beda tetapi tetap satu, negara Indonesia.

Bhin Bhin adalah seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

Atung adalah seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang merepresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.

Kaka adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

Jakarta dan Palembang saja kan yang menjadi tuan rumah, Kita di Jogja ngapain repot repot ikut Merayakan Asian Games 2018?

Nah, anggapan seperti ini yang perlu kita hapus dalam-dalam. Memang benar 2 kota di Indoneisa yakni Palembang dan Jakarta sebagai tempat berlangsungnya Asian Games 2018. Sementara kota lain di Indonesia seperti Jogja tentu tak ada perhelatan ini. Dua kota yang mewakili Indonesia itu yang menjadi wakil dan memiliki kesiapan lebih dari kota lainnya.

Seharusnya kita sebagai warga Jogja misalnya, justru berterimakasih karena sudah diwakilkan melalui 2 kota besar tersebut. Sekali lagi ini bukan hanya berbicara mewakili akan 2 (dua) kota tersebut, namun ini mewakili negara Indonesia, negara yang mempunyai bendera merah putih ini, bukan yang lain. Nanti para atlet hanya berada di bawah nama Indonesia, bukan nama daerah masing-masing, betulkan?

Ayo Sukseskan Perhelatan Asian Games 2018


Via Ig: asiangames2018
Ada banyak cara kita sebagai warga Indonesia, saya tinggal di Jogjakarta dan siap mensukseskan acara dan perhelatan ini. Biarkan para atlet kita bertarung dengan jiwa sportifitas di medan laga, kami sebagai penonton dan pemberi semangat hanya bisa mendoakan dari sini semoga mendapatkan hasil terbaik dan selalu memberi tahu dunia dengan segala kemampuan yang kami miliki, kami tidak punya materi berlimpah namun punya kemampuan untuk bisa menggaungkan perhelatan Asian Games 2018 #Indonesia Bangga!

Yuk, Sukseskan Asian Games 2018 Dengan Cara?


1. Sebarkan berita kreatif tentang Asian Games 2018

Via Tribunnews.com
Memang benar sekali, jika para atlet sudah berjuang dibarisan medan laga siap bertanding dengan para pesaing di sana. Para konglomerat sudah bersedia memberikan uang materi agar Asian Games 2018 bisa terlaksana dan lancar. Polisi dan TNI siap mengawal jalannya pesta olahraga 4 tahunan ini.  
Sementara kita, di sisi hanya cukup berpangku tangan!Tidak! Bukan itu yang kami harapkan, apakah pemuda dan pemudi Indonesia selemah itu sekarang!

Ayo segera bangun dan segeralah berkontribusi kepada Indonesia dengan karya terbaik kalian, bagi yang bisa ilmu fotographi, segera keluarkan kamera digital, kamera DSLR kalian, ambil photo dan hasilkan karya bagus untuk hasil bagus, bisa mengambil gambar para atlet kita di medan laga, bisa mempublikasi foto keren tentang jalannya pertandingan.

Yang bisa dan mengetahui dunia blogging membuat tulisan #dukungbersama Asian Games dengan berbagai artikel tentang Asian Games 2018 agar dunia tahu tentang Indonesia yang menjadi tuan rumah. Ulas dengan bahasa kalian sendiri, sebarkan berita positif dengan berbagai kemampuan yang ada. Kalau tak bisa berpartisipasi dalam harta materi ya bisa dengan non materi, apa itu doakan agar para atlet sehat dan fit agar bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Karena doa adaah selemah-lemahnya usaha untuk membantu para atlet berlagai di sana.

2. Kenalkan para atlet Indonesia


Atlet Indonesia via Kabar3.com
Perkenalkan para atlet Indoensia kepada dunia. Agar mereka semakin termotivasi untuk mempersembahkan yang terbaik buat Indonesia. Dunia perlu tahu bahwa Indonesia mempunyai segudang atlet yang berpotensi dan berbakat kalau bukan kita yang memperkenalkan kepada dunia, lha siapa lagi? Jika dunia tahu akan para atlet kita di pentas dunia, tentu akan menambah gaung Indonesia di kancah dunia internasional, atlet Indonesia perlu diapresiasi dengan diperkenalkan di dunia, so sudah siap membatu karir mereka biar dunia mulai mengenalnya?

3. Angkat potensi budaya lokal 

Kerak Telor via Haloselebriti.net
Pempek Palembang via Berrykitchen.com
Melalui Asian Games ini adalah kesempatan kita untuk mempromosikan wisata Indonesia kepada negara peserta. Misalnya makanan khas kerak telor untuk di Jakarta dan pempek kapal selam Palembang yang sudah melegenda. Ceritakan di media sosia bahwa makanan khas di Indonesia seperti kerak telor Betawi dan pempek kapal selamnya orang Palembang, kami yakin ketika setiap orang membroadcast tentang kulier terus mest ibanyak para atet di luar sana yang tertarik dan ikut mencobanya. Selain itu juga harus bisa perkenakan tempat wisata yang ramah dan nyaman di Indonesia, Indonesia tak hanya Bali saja, masih ada Palembang dan Jakarta

4. Hantam berita Hoax!

Tentu sudah tidak asing dengan istilah berita hoax alias berita bohong yang kerap merajalela. Berita salah dibuat benar dan disebar luaskan demi untuk kepentingan pribadi. Padahal jelas isi nya berita bohong dan meresahkan, tak ada manfaatya sama sekali, hanya pengin eksis doang! Tak dipungkiri bahwa di era milennia ini tentu akan semakin banyak berita hoax bertebaran didunia maya. Itu mesti terjadi suatu saat nanti, caranya lawan berita hoax dengan artikel yang benar, seperti itu, jangan terpancing dengan berita-berita hoax. Sudah banyak yang gak sabar, hanya menerima berita hoax tanpa dicek kebenarannya lebih dahulu. So, ayo hantam berita Hoax, dengan tulisan yang benar, kamu siap?

Teknologi memudahkan segala informasi up to date, Kemudahan mendapat informasi tentang Asian Games 2018 bisa diperoleh di https://dukungbersama.id/ dan https://indonesiabaik.id/ 

Jogjaku berhati nyaman siap #dukungbersama Asian Games 2018 Palembang - Jakarta 18 Agustus - 2 September 2018.

Spanduk Dukungan untuk Asian Games 2018 dari Instana Kepresidenan Jogja

Spanduk Dukungan Asian Games 2018 di Alun-Alun Kidul Jogja

Theme Song Asian Games 2018 oleh Via Vallen ‘Meraih Bintang, check this out, dude?


Sumber referensi:

- www.asiangames2018.id
- www.indonesiabaik.id






8 komentar:

  1. iya bener bro mari kita dukung bersama Asian Games 2018

    BalasHapus
  2. Yap, semampu dan,sebisa mungkin :) sukses lancar untuk Asian Games 2018

    BalasHapus
  3. Setuju... Dari jogja kita dukung Asiab games 2018 agar sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan... 👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sekali, bangga menjadi tuan rumah Asian Games 2018! Bravo INDONESIA!

      Hapus
  4. Jogja harus dukung Asean Games dong... 👍
    Terlebih Jogja jadi kota pertama kedatangan api abadi untuk ceremony opening.

    Aku suka ide maskot-maskotnya, kena banget ... 👍
    Mengangkat budaya Indonesia dan kesannya cheerful

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, betul banget sebagai permulaan api abadai di arak, betul cakep banget dan punya filosofi pas buat Indonesia, yuk dukung Asian Games 2018 untuk Indonesia!

      Hapus
    2. Ayok viralkan euphoria Asean Games .. agar makin seru dan nama Indonesia mendunia

      Hapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html